Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep,faktualsulsel.com-Jubir Presiden Janji akan “Bisik” Jokowi
Soal Kebutuhan di Kepulauan Pangkep

PANGKEP – Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Bidang Komunikasi sekaligus juru bicara presiden RI, Mochamad Fadjroel Rachman berjanji akan “membisik” Presiden Joko Widodo terkait dengan permintaan Bupati Pangkep mengenai perhatian sarana dan prasarana komunikasi di wilayah kepulauan.

Penegasan itu disampaikan Fadjroel dalam lawatannya ke Kabupaten Pangkep, Rabu 1 September. Jubir Presiden RI ini diterima Bupati Pangkep, H. Muh Yusran Lalogau bersama Wakil Bupati Syahban Sammana. Hadir juga Forkopimda, seperti Ketua DPRD Haris Gani, Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, Kapolres, Kajari, Dandim 1421, serta sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Fajroel juga mengaku kagum dengan sumber daya alam Kabupaten Pangkep yang berbasis pada tiga wilayah, baik kepulauan, daratan, maupun pegunungan. “Ini luar biasa, karena basis tiga wilayah. Saya yakin, ekonomi Pangkep tumbuh dan tidak berpengaruh terhadap Pandemi Covid-19. Ini juga terjadi secara umum di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Menurutnya, misi yang dilakukan ke sejumlah daerah di Sulsel selama sepekan terakhir ini, salah satunya terkait penekanan pentingnya percepatan program vaksinasi, khususnya di daerah Sulawesi Selatan. Dia yakin, dengan progress vaksinasi yang lebih cepat maka perekonomian masyarakat akan semakin meningkat. “Intinya pemerintah pusat sangat konsen terhadap penanggulangan Covid-19, dengan harapan kehidupan perekonomian bisa lebih baik,” jelas Fadjroel.

Karena itu, Fadjroel terus mengkampanyekan kepada masyarakat untuk tidak menjadi fobia terhadap jarum suntik. “Vaksinasi yang tinggi di suatu wilayah akan membentuk kekebalan kelompok,” tambahnya.
Selain itu, Fadjroel juga berharap sektor UMKM bisa menjadi dinamisator agar perekonomian Indonesia bisa bangkit kembali. Apalagi, 99 persen kekuatan ekonomi ada di sektor ini.

Kata Fadjroel, Pandemi di Sulsel bisa saja memperlambat kegiatan, tetapi tidak pernah Covid-19 ini menghentikan cita-cita daerah ini untuk lebih maju dan mengejar visi Indonesia Emas 2045.

Bupati Pangkep HM Yusran Lalogau sebelumnya memaparkan potensi sumber daya alam daerah ini, termasuk sektor penggerak ekonomi masyarakat, baik yang ada di kepulauan maupun daratan. Pangkep, kata dia, termasuk daerah yang memiliki kepulauan dengan berbagai potensi. Tetapi, dengan keterbatasan jaringan informasi, sejumlah sumber daya itu masih menjadi hambatan.
“Kami berharap kehadiran Jubir Presiden Fadjroel di Pangkep dapat menyampaikan ke bapak Presiden untuk memperhatikan pembangunan dan kebutuhan yang ada di Kabupaten Pangkep,” pinta Bupati Yusran Lalogau dalam sambutan di rumah jabatan bupati.

( Deden )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *