PT. Semen Tonasa Group

Pangkep,faktualsulsel.com-Kurang lebih dari 3 hari Ketua Umum DPP Lipan melakukan Kegiatan Road Show di kab pangkep. Kegiatan ini adalah Agenda tahunan yang sering dilakukan oleh pengurus DPP Lipan Indonesia, menurut penjelasan ketua Umum Lantera Independen Pemerhati Aspirasi Nusantara ( Lipan ) Muh Natzir Azis kegiatan Road Show ini dirangkai dengan beberapa kegiatan antara lain Silaturahim, klarifikasi dan pemantauan atau biasa di sebut kegiatan investigasi .


Kegiatan investigasi Lipan ini kami lakukan sebagai tugas dan fungsi kami sebagai control sosial ditengah Masyarakat. sebagai Lembaga Sosial Masyarakat. Negara kita telah memberi mandat kepada masyarakat orang perorangan atau NGO, Lembaga kemasyarakatan untuk berperan aktif dalam mencegah Tindak Pidana Korupsi.

Setelah kegiatan Road Show ketua Umum Lipan melakukan Rapat dengan pengurus DPK Lipan pangkep sekaligus menutup kegiatan Road Show di kab pangkep dalam arahanya ketua Umum tak henti hentinya mengingatkan kepada anggota Tim bahwa apa yang telah kita lakukan selama kurang lebih 3 hari ini, teman teman Lipan Pangkep harus tetap memantau kegiatan yang telah di pantau dalam Road Show , walaupun banyak rintangan tapi itu adalah konsekwesi kerja, kita jangan berhenti hanya karena cuitan orang orang yang tidak suka, dia akan berhenti sendiri jika kita mampu membawa suatu persoalan itu ke rana hukum.

Ketua umum menambahkan bahwa setiap LSM itu memiliki ciri khas tersendiri dalam melaksanakan kegiatanya, itu adalah ciri atau krakter, ini kita harus buat agar kita bisa mengenal dan dikenal, perkenalkan Lipan di pangkep dengan krakter Lipan, walaupun banyak cuitan tentang kegiatanmu dilapangan tetap bekerjalah sesuai S.O.P Lipan, sampai akhirnya mereka sadar bahwa memang begitulah kerja LSM. Yang jelas apa yang kita lakukan adalah cara kita dalam berpartisipasi dan mengabdi pada negara. Ujar Nasir menutup pembicaraannya.

( Deden )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *