Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


PANGKEP, faktualsulsel.com– Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) menghadiri peluncuran aplikasi Simulasi Manasik Haji dan Umrah Sepajang Tahun(SIMPAN).

Peluncuran SIMPAN oleh bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) bersama Kakan Kemenag Pangkep Muhammad Nur Halik, di aula Kemenag Pangkep, Rabu(8/9/21).

Bupati MYL sangat mengapresiasi kehadiran SIMPAN ini. Dengan harapan, dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat. Khususnya, bagi yang melaksanakan ibadah haji dan umrah.

“Inovasi SIMPAN ini memang dibutuhkan masyarakat. Karena ada di HP. Selama ini pakai buku, sementara kalau buku sering dilupa. Tapi, kalau HP sangat jarang orang yang lupa bawa HPnya,”katanya.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu juga menyarankan, agar inovasi ini ditambahkan fitur penunjuk arah kiblat. Sehingga, bukan hanya dipakai saat berhaji tapi juga saat bepergian dan sehari-hari.

Sementara itu, Kakan Kemenag Pangkep Muhammad Nur Halik menjelaskan, saat ini Kemenag Pangkep membangun taman manasik dan juga aplikasi SIMPAN.

Tujuannya, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah kabupaten Pangkep dalam mewujudkan Pangkep religius.

Taman manasik, yang dibangun saat ini akan dilengkapi dengan replika kabah permanen. Sementara, SIMPAN dilengkapi dengan bacaan dan doa pelaksanaan ibadah haji dan umrah.

“Sehingga, masyarakat lebih mudah dan nyaman dalam beribadah,”katanya.

( Deden )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *