Pangkep,faktualsulsel com — Musyawarah desa penyusunan RKP Desa Tahun anggaran 2022 dan DU RKP Desa Tahun anggaran 2023 Desa Taraweang, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep dirangkaikan dengan Rembuk Stunting, pada Selasa 8 September 2021 bertempat di balai pertemuan kantor Desa.

Kegiatan dihadiri Camat Labakkang H Abdul Haris dan rombongan, Kepala Desa Taraweang Amiruddin beserta jajaran, ketua BPD M. Taufik dan jajaran, Ketua LPM Erwin dan jajaran, para Pendamping Desa Nawir dan Faisal, Kepala Puskesmas Desa Taraweang Muzdalifah, Babinsa Karyo, Bhabinkamtibmas Muh. Arifin.

Peserta musyawarah terdiri dari pada para Kadus, RK/RT, Kader Posyandu, Tutor, Kepala Sekolah, Pengelola PAUD, Bidan Desa, Forum, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama.

Camat Labakkang H Abdul Haris dalam kesempatan ini menekankan pentingnya pemantapan penggunaan dana desa dan ADD berdasarkan kebutuhan bukan berdasarkan keinginan, dan penggunaan untuk pencegahan stunting Desa Taraweang termasuk ibu hamil, anak dan bayi sebagaimana visi misi Bupati Pangkep untuk mencapai Kabupaten sehat.

Senada dengan Camat, Kepala Desa Taraweang Amiruddin seraya sekaligus menyatakan harapannya, bagaimana penurunan angka stunting dan tahun ini desa Taraweang sudah OSF dalam artian tidak ada lagi yang tidak pakai jamban.

Sementara pendamping Desa Faisal mengatakan bahwa, saat ini sesuai program pemerintah bahwa kita harus fokus pada, pemulihan ekonomi, penanganan bencana alam dan non alam, prioritas penggunaan dana desa (DD) secara nasional sesuai kewenangan desa, Jamsostek kesehatan masyarakat miskin, dan difabel, padat karya tunai desa dan penanganan covid, tutupnya.

Yang menarik dari musyawarah ini adalah pada dialog dimana tanggapan kepala desa yang mencengangkan dengan berbagai kegiatan yang disampaikan secara transparan oleh Kepala Desa berbanding anggaran yang tersedia yang disambut terus disambut dengan aplos oleh seluruh peserta dalam setiap poin tanggapan yang diusulkan warga mendapat sambutan positif dari seluruh peserta perwakilan warga masyarakat Desa Taraweang.

(*/Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.