PANGKEPfaktualsulsel.com — Pemerintah kabupaten Pangkep menerima bantuan alat pelindung diri(APD) dan peralatan penanganan Covid-19.
Bantuan yang diterima berupa dua unit oxygen concentrator dan 12 ribu Pcs masker medis dan 40 APD.

Bantuan kemanusiaan penanggulangan Covid-19, diserahkan oleh pengurus perhimpunan Indonesia Tionghoa(INTI) Sulsel.

Serah terima bantuan antara ketua perhimpunan INTI Sulsel, Peter Gozal dan Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogao disaksikan kepala dinas kesehatan Pangkep, Herlina di ruang pola rumah jabatan Bupati Pangkep, Jumat(1/10/21).

Dikatakan Peter Gozal, bantuan yang diserahkan ini untuk penanganan Covid-19. Bantuan sudah diserahkan ke seluruh wilayah Sulsel. Namun katanya, Pangkep merupakan daerah kedua di Sulsel yang diberikan bantuan Oxygen concentrator.

“Oxygen concentrator merupakan alat yang dapat digunakan secara mobile berpindah-pindah rumah sakit. Pangkep daerah kedua setelah Makassar yang kami berikan,”katanya.

Pihaknya berharap, dengan adanya bantuan kemanusiaan ini minimal membantu penanganan Covid-19.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus perhimpunan INTI yang memberikan bantuan kepada pemkab Pangkep dalam penanganan Covid-19.

MYL menyebut, bantuan ini sangat bermanfaat dan memang dibutuhkan dalam upaya-upaya penanganan Covid-19.

“Secara pribadi, pemerintah dan masyarakat kabupaten Pangkep mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknyqa,”katanya.

(*/Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.