TANA TORAJA, faktualsulsel.com – Antusias warga kel. Tapparan Ke. Rantetayo akan vaksinadi covid-19 dapat dikatakan cukup tinggi, pasalnya warga telah berkumpul lebih dahulu menanti datangnya tim door to door vaksinasi covid -19 di halaman tongkonan ratte yang terletak di tengah pemukiman warga dusun Tombang, Kel. Tapparan. Selasa (5/10/2021)

Tim vaksinasi Polres Tana Toraja yang tiba di lokasi pada pukul 09.30 wita pagi ini, dengan menggunakan dua kendaraan, langsung menyiapkan sarana dan prasarana, dan tidak berselang lama, tim pun mengawali giat vaksinasi covid -19 dosis I (pertama) dengan terlebih dahulu mengedepankan vaksinasi bagi warga lansia.

Tim Vaksinasi Polres Tana Toraja yang terdiri dari 8 tenaga kesehatan, 5 personil bintara remaja plus Polwan Si Dokkes, Aipda Yustina Kartika, di awaki oleh Koordinator Ipda Arlinansius.

Alokasi vaksin dosis I yang disiapkan oleh Tim sebanyak 100 dosis, di habiskan tuntas oleh warga, bahkan alokasi vaksin tersebut tidak mencukupi dari warga yang datang menunggu antrian untuk divaksin.

Menyikapi masih adanya warga yang datang namun belum dapatkan vaksin, Kapolsek Saluputti Iptu Sette Marrung, menyampaikan kepada warga tersebut untuk mendatakan diri pada Bhabinkamtibmas.

” Kami faham harapan warga, namun alokasi vaksin untuk hari ini sudah habis, sementara masih ada warga kita yang belum dapatkan vaksin, olehnya silahkan datakan diri bersama keluarga yang belum divaksin pada Bhabinkamtibmas, kedepannya mereka yang sudah daftar ini akan di dahulukan pada saat tim door to door vaksinasi Polres Tana Toraja kembali laksanakan vaksin di tempat ini “. Kata Iptu Sette Marrung.

Vaksinasi covid yang dilaksanakan di tengah pemukiman warga dusun Tombang ini dapat dikatakan menarik minat warga setempat untuk divaksin.

Sementara itu, Ipda Arlinansius, Koordinator Tim Vaksinasi, yang di konfirmasi mengatakan bahwa untuk memenuhi vaksin bagi warga yang belum di vaksin hari ini akan di upayakan akan di vaksin minggu depan.

” Kita akan kembali ke Lembang Tapparan ini minggu depan, jadi warga yang belum vaksin hari ini jangan khawatir, tim vaksinasi akan datang lagi, jadi silahkan daftarkan diri di Bhabinkamtibmas agar yang hari ini belum tervaksin akan di vaksin minggu depan kalau tidak ada halangan “. Sebut Arlinansius menguatkan himbauan Kapolsek Saluputti.

Sebagai informasi yang perlu diketahui oleh warga Kel. Tapparan yang hari ini di vaksin dosis I jenis Sinovac, sangat diharapkan untuk kembali menjalani vaksinasi dosis II pada tanggal 2 November 2021 mendatang.

” Iya benar sekali, kita sangat mengharapkan agar warga yang hari ini telah di vaksin dosis I agar sekiranya memenuhi panggilan vaksin dosis II pada 2 November mendatang, soal lokasinya akan di sampaikan melalui pemberitahuan selanjutnya lewat HP android masing – masing “. Pungkas Arlinansius.

Lo Tim Door To Door Vaksinasi Covid -19, Iptu Aksan Suwardy yang juga dikonfirmasi di Mapolres Tana Toraja menyebutkan, pihaknya akan realisasikan rencana untuk kembali menyambangi Dusun Tombang Kel. Tapparan minggu depan.

“Mengingat permintaan warga disana, kita agendakan akan kembali lakukan vaksinasi di dusun Tombang di minggu depan “. Sebut Aksan Suwardy saat di konfirmasi.

** Bahtiar

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.