Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Ketua Fraksi Partai Gerindra Maros H. Muh Yusuf Damang gantikan Ilyas Cika Sebagai Ketua DPC Gerindra Maros

Maros, Faktualsulsel.com- DPD Gerindra Sulsel melakukan rotasi  dengan mengganti 5 ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan penguatan pengurus di 4 DPC, dan lokasi penyerahan SK di Four points Sheraton Makassar, Kamis (7/10/2021).

Dalam keterangan persnya sekertaris DPD Gerindra Sulsel  Darmawangsyah Muin menyatakan “Pengumuman dan penyerahan SK 9 DPC 5 kita lakukan penyegaran dan 4 kita lakukan pergeseran atas permintaan ketua-ketua DPC,”.

Hal tersebut ditempuh Gerindra untuk mendorong percepatan mesin partai, apalagi untuk menyambut pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang. Adapun Kelima DPC yang dilakukan pergantian adalah Kabupaten Bone, Bantaeng, Maros, Soppeng dan Luwu. Untuk Empat Kabupaten yang dilakukan penguatan diantaranya Sidrap, Gowa, Tana Toraja dan Luwu.

“Bone pertukaran ketua DPC dari Ishak jadi Rahman (Wakil ketua DPRD Bone), Bantaeng dari Tamrin Labandu ke Didit Sugiarto (anggota DPRD), Maros dari Ilyas Cika ke Yusuf Damang (anggota DPRD), Soppeng dari Nurul Safitri ke Henny Latif (anggota DPRD Sulsel), Luwu Anton Yahya ke Andi Maman (Anggota DPRD),” kata DM saat membacakan SK.

“Ke lima ini bukan berarti tidak baik, tapi memang dibutuhkan penyegaran karena sudah terlalu lama. Dan ke lima ini masih dibukakan ruang untuk tetap berproses di DPD,” sambung Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Sementara itu ditemui ditempat terpisah oleh Awak media Faktualsulsel.com. Yusuf Damang selaku ketua DPC Gerindra Maros menggantikan ketua DPC yang lama Muhammad Ilyas Cika, menyatakan kesiapannya mengemban jabatan sebagai ketua DPC.

“Ketua DPC ini merupakan amanah partai yang harus saya laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan sungguh-sungguh untuk memaksimalkan kerja-kerja partai gerindra dikabupaten maros, secepatnya kita akan melakukan konsolidasi partai sebab tak lama lagi kita akan memasuki event politik yang membutuhkan kontribusi dari seluruh kader partai gerindra maros” terang legislator DPRD Maros ini.


Laporan : Zaenal

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *