Pangkep,faktualsulsel.com–Konferensi 1 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pangkep periode 2021-2024 berlangsung di gedung lapangan golf PT Semen Tonasa, Tonasa I, Kelurahan Tonasa Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep pada senin 18 Oktober 2021.

Konferensi diikuti oleh 10 orang peserta tetap, segenap peserta biasa, peserta peninjau dan para tamu undangan, diikuti pula oleh jajaran pengurus PWI Provinsi Sulawesi Selatan dipimpin Abd. Manaf Rachman Ketua Bidang Organisasi mewakili Ketua PWI Provinsi Sulawesi Selatan.

Acara pembukaan Konferensi yang telah terlaksana sukses tersebut dihadiri Bupati Pangkep diwakili Asisten III Irdas, SH, M.Si, Kapolres Pangkep diwakili kasat Sabhara Nirwan Dj., Dandim 1421/Pangkep diwakili Kasdim Simon Martes, Pengadilan Negeri Pangkep diwakili Ketua Panitera Sadar Suanna, Kajari Pangkep diwakili Kasi Intel Andi trismanto, Bawaslu Pangkep Syamsir Salam, Dirut PT. Semen Tonasa diwakili General Manager dan Hukum A. Said Chalik, Kakan Kemenag Pangkep diwakili Kasubag TU Muh. Afhar B. dan para tamu undangan lainnya.

Ketua Pokja PWI Pangkep Drs. H. Bisman dalam sambutannya menyampaikan siapapun yang terpilih menjadi ketua PWI Kabupaten Pangkep mendatang kesolidan harus tetap dipelihara dan dipertahankan. Kemitraan dengan pemda selama ini hendaknya dilanjutkan.

Tak lupa Bisman menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materiil sehingga konferensi 1 PWI Kabupaten Pangkep dapat terlaksana.

Sementara Ketua PWI Sulsel yang diwakili oleh Abd. Manaf Rachman ketua bidang organisasi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PWI Pangkep yang semula hanya Pokja telah mampu memberikan yang terbaik bagi pengembangan dan kemajuan organisasi di daerah ini untuk itu atas nama PWI Sulsel menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas penyelenggaraan konferensi apalagi merupakan konferensi pertama.

Manaf Rahman berharap siapapun terpilih menjadi ketua PWI Pangkep harus lebih maju dan berkembang.

Manaf juga mengingatkan, kedepan sinergitas PWI Pangkep dengan pihak Pemda, Polres dan lain-lainnya juga seperti Tonasa harus lebih solid.

Dalam sambutan Asisten III Bupati Pangkep Irdas, SH, M.Si, mengapresiasi dengan eksistensi PWI Kabupaten Pangkep dan
berharap kedepan bisa sharing dengan PWI, oleh sebab itu siapapun yang terpilih sebentar agar bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah. Dan siapapun yang terpilih seluruh wartawan harus mendukung.

Olehnya pengurus baru terpilih kemudian segera menyampaikan hasil konferensinya karena sekarang adalah masa-masa perguliran untuk anggaran.

Asisten III Irdas berpesan, kepada para wartawan agar bekerja dengan profesional dan berintegritas berdasarkan kode etik jurnalistik. Datanglah ke diskominfo untuk mengecek di sana apakah ada anggaran yang tersedia untuk para awak media.

Irdas berjanji, akan pertemukan dengan Dinas Kominfo Kabupaten Pangkep, tutupnya sambil membuka konferensi 1 Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Pangkep secara resmi.

(*/Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.