Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tana Toraja, faktualsulsel.com- Tim Door To Door Vaksinasi Covid – 19 Polres Tana Toraja kembali merambah kedaerah pelosok letaknya di Lembang Bo’ne Buntu Sisong Kec. Makale Selatan, Selasa (19/10/2021).

Untuk sampai kelokasi vaksinasi dibutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dengan melintasi mendan yang ekstrim dimana lokasi tersebut berada pada daerah pegunungan.

Meski berada pada daerah pelosok namun antusias warga memadati kantor Lembang Bo’ne Buntu Sisong yang majadi tempat pelaksanaan vaksinasi door to door vaksinasi covid – 19 Polres Tana Toraja mencapai 204 warga.

Menurut Ps. Kasi Dokkes Polres Tana Toraja Aipda Yustina Kartika, A.M.K, bahwa sebanyak 204 warga yang hadir untuk melakukan vaksinasi namun hanya 164 warga saja yang berhasil divaksin dikarenakan 40 warga mengalami gangguan kesehatan sehingga tidak layak untuk dilakukan vaksinasi.

“Jadi warga yang batal divaksin itu mengalami gangguan kesehatan ada yang hipertensi dan ada juga yang mengalami penyakit gondok” jelas Ibu Polwan yang gemar disapa Ibu Tika.

Sementara Plt. Kepala Lembang Bo’ne Buntu Sisong Sudirman, S.E, mengungkapkan bahwa masih ada sekitar 420 warganya yang belum divaksin dikarenakan jaraknyanya yang jauh sekitar 10 Km dari kantor lembang dan tidak dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda empat.

“Ya benar masih ada sekitar 420 warga kaminyang belum divaksin termasuk yang sudah vaksin hari ini dan sekitar 200 lagi yang tidak hadir karena jaraknya jauh dari kantor lembang masih ada sekitar 10 Km dan jalannya tidak bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat” Jelas Sudirman.

Kami selaku pemerintah Lembang Bo’ne Buntu Sisong berterima kasih kepada Tim Vaksinasi Polres Tana Toraja yang telah hadir ditempat kami untuk melakukan vaksinasi, semoga warga kami dapat divaksin secara merata sehingga terbentuk herd immunity” harap Plt. Kepala Lembang.

Laporan: *** Bahtiar Azis

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *