Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan



PANGKEP,faktualsulsel.com — Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) memantau langsung proses vaksinasi di SMPN 1 Pangkajene, Selasa(26/10/21).

Dikatakan Bupati MYL, pemkab Pangkep terus melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19. Ia selaku bupati akan terus memantau pelaksanaan vaksinasi di setiap Puskesmas.

“Saya akan selalu meminta data perhari vaksinasi. Dengan begitu, saya akan melihat dan mengontrol jumlah vaksinasi di Pangkep,”katanya.

Guna percepatan vaksinasi, pemkab Pangkep bekerja sama dengan sejumlah pihak. Baik lintas OPD, Forkopimda.

Hingga saat ini, vaksinasi di Pangkep sudah mencapai 30 persen. Penyebabnya, karena terkendala ketersediaan vaksin. Akan tetapi, saat ini Pangkep sudah mendapat vaksin dalam jumlah banyak sehingga vaksinasi terus dilakukan percepatan.

Kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana Pangkep, Nurlia Sanusi yang mendampingi bupati MYL memantau vaksinasi di SMPN 1 Pangkajene, menjelaskan, BKKBN Pangkep turut andil dalam percepatan vaksinasi.

Pihaknya melaksanakan vaksinasi keluarga yang sudah digelar selama lima hari. Pihaknya membentuk 15 tim bekerja sama dengan bidan prakter mandiri yang menyebar di semua kecamatan.

“Kami akan mencari sasaran, kemudian akan melaksanakan vaksin keluarga,”katanya.

Lanjutan ia jelaskan, pihaknya diberi target vaksinasi sebanyak 11.250 sasaran. Bersama timnya, akan melaksanakan vaksinasi selama 15 hari.

“Target yang diberikan kepada kami sebanyak 11.250 sasaran. Hingga saat ini sudah mencapai 7.000. Semoga kami dan tim bisa melaksanakan tugas ini demi tercapainya percepatan vaksinasi,”jelasnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini katanya, sangat didukung oleh Bupati Pangkep, Forkopimda, dinas kesehatan dan inspektorat.

(*/Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *