Pangkep,sulsel.com-Desa Mangilu Laksanakan Vaksin Sesuai Program Bupati Pangkep
Dalam rangka antisipasi pendemi covid 19, kantor Desa Mangilu dipenuhi para warga masyarakat yang datang berbondong-bondong untuk mengikuti kegiatan vaksinansi yang diprakarsai oleh pemerintah Desa Mangilu, sebagaimana di Kabupaten Pangkep yang menurut data masih banyak warga yang belum divaksin, meskipun data covid di Kabupaten Pangkep itu sudah zero.

Vaksinasi bagi warga masyarakat di desa Mangilu kali ini berlangsung di kantor Desa Mangilu Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, sejak tadi pagi hari ini, Rabu 27 Oktober 2021.

Kegiatan vaksinasi dihadiri oleh Kepala Puskesmas Bungoro, dr. H. Darwis, Kepala Desa Mangilu, Mukhlis, Ketua Tim Vaksinasi Puskesmas Bungoro Sukmawati, bersama jajaran, petugas Pustu Hj. Muliati Ramping bersama jajaran, dibantu staf kantor Desa Mangilu.

Vaksinasi dilakukan oleh para petugas dari Puskesmas Bungoro yang dipimpin oleh Dr. H. Darwis Kepala Puskesmas Kecamatan Bungoro bersama 7 orang petugas vaksinasi yang terdiri dari perawat, bidan dan dokter, serta petugas Pustu setempat atas prakarsa dan undangan Pemerintah Desa Mangilu.

Menurut Sekdes Mangilu yang mamimpin jalannya Vaksinasi kegiatan ini dilakukan sesuai arahan Kapala Desa menyusul masih adanya sisa warga masyarakat yang belum di vaksin. Dan ini akan terus dilangsungkan sesuai dengan antusias banyaknya warga masyarakat yang datang hingga seluruh warga sudah tervaksin semua.

Menurut Ketua Tim Vaksinasi Puskesmas Bungoro Sukmawati, rencana hari ini akan divaksin sebanyak 260 orang warga sepsuai vaksin yang disiapkan.

Menurut dr. Afrida Nurmalasari, M.Kes mengatakan vaksinasi ini diadakan oleh Puskesmas Bungoro. Antusias masyarakat cukup banyak baik, masyarakat banyak yang datang untuk divaksin.

Olehnya dr. Afrida berpesan kepada masyarakat agar selalu pakai masker dan tetap menerapkan protokoler kesehatan.

Sedangkan Kapala Desa Mangilu Mukhlis, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini sesuai dengan program Bupati Pangkep, di mana dalam waktu dekat ini Insya Allah Desa Mangilu bisa mencapai 100%, yang saat ini semuanya sudah berkisar 70%.

Ditambahkan Kades Mukhlis, bahwa kegiatan vaksinasi di kantor kami ini adalah vaksin ketiga kalinya diadakan. Di desa Mangilu sudah beberapa kali termasuk seperti yang dilaksanakan di SMP 2 Mangilu, juga di PT daya cayo yang bekerjasama dengan Polres Pangkep.

(**/Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.