TANA TORAJA, faktualsulsel.com – Giat vaksinasi digelar dengan semangat melayani di Kantor Kec. Mengkendek dan Kantor Lembang Ke’pe Tinoring (29/10/2021).

Sebelumnya Ketua DPC Gerindra Tana Toraja, Firmina Tallu Lembang menginfokan pembagian 3000 dosis vaksin untuk dua kabupaten.

Firmina mengungkapkan kebutuhan utama masyarakat saat ini adalah pembentukan herd humanity melalui vaksinasi. Tujuannya agar masyarakat dapat beraktivitas full tanpa takut tertulari virus dan meminimalisir tingkat penyebaran dengan kekebalan baru yang terbentuk.

Berkat dukungan Pemda dan Dinkes Tana Toraja, proses vaksinasi dapat digelar di dua titik dimulai pukul 07.00 hingga selesai.

Antusias masyarakat yang ingin divaksin disaksikan sendiri oleh Kader Partai. Wakil Ketua DPC Marassan Mallisa mengatakan, “masyarakat sempat berdesak-desakan, hingga melanggar prokes, tetapi para nakes dan petugas jeli untuk mengingatkan dan mengatur.”

“Kegiatan vaksinasi adalah bukti kepedulian Gerindra kepada masyarakat untuk peningkatan imunitas sehingga dapat meminimalisir tingkat penyebaran,” sambung Marassan yang juga seorang sosioentrepreneurship.

Kegiatan vaksinasi yang berjalan tertib dipantau langsung oleh Kadis Kesehatan, dr. Ria Minoltha Tanggo dan Yulius S. Sampelino Camat Mengkendek.

“Giat ini mendukung target pemerintah yaitu tercapainya 50-70% penyelesaian vaksinasi,” kata dr. Ria.

Dari pantauan tercatat 140 orang yang mengikuti vaksinasi di Kantor Lembang Ke’pe Tinoring dan 120 orang di Kantor Kecamatan.

Kehadiran warga di Kantor Camat masih terbilang rendah, karena adanya kegiatan Rambu Solo’ di dekat kantor kecamatan sehingga konsentrasi warga terpecah.

Di akhir giat, Wakil DPC Partai Gerindra Tana Toraja, Marassan Mallisa dan juga mewakili ucapan terima kasih dari Ketua DPC Firmina Tallu Lembang kepada stake holder yang hadir dan kepada masyarakat yang ikut menyukseskan vaksinasi. “Semoga kita semua mendapatkan manfaat sebesar-besarnya dari kegiatan ini,” tutup Marassan.

Kontributor : Bahtiar Azis

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.