Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


BULUKUMBA, faktualsulsel.com – Mahasiswa KKN-TEMATIK MBKM Prodi Teknologi Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar melaksanakan kegiatan Gerakan Magrib Mengaji di Masjid Darussalam Dusun Borong Desa Balibo. Kegiatan Gerakan Magrib Mengaji ini dalam Bentuk Pengajian umum yang mengkaji Kitab Suci Al Qur’an dan Hadits-hadits Rasulullah shallallahu Alaihi Wasallam.

Kegiatan Gerakan Magrib Mengaji dilaksanakan setiap pekan dengan menggilir 9 Masjid di Desa Balibo yang di mulai tanggal 1 November dan 25 Desember 2021. Ucap Ikbar Dg Taba Koordinator Posko Balibo.

Kegiatan Gerakan Magrib Mengaji sukses dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-T MBKM Prodi Teknologi Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar yang mengabdi di Desa Balibo Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba Sulawesi selatan. Malam ini Dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Dusun Kantisang, usai melaksanakan sholat Magrib berjamaah pada kamis (4/11/2021).

Pembukaan Acara Gerakan Magrib Mengaji pertama dihadiri oleh Kepala Desa Balibo pada tanggal 1 November 2021, Imam desa Balibo, Kepala Dusun Kantisang, Tokoh masyarakat dan jamaah Masjid, serta Ustadz Sahiruddin, S. Pd., M. Pd. (Ketua LAZISMU Kab. Bulukumba) sebagai penceramah pada kegiatan Gerakan Magrib Mengaji.

Kegiatan Gerakan Magrib Mengaji ini mengangkat tema Keutamaan Sedekah. “Menekankan pentingnya bersedekah kepada keluarga, Orang tua, pembangunan Pondok Pesantren dan rajin memasukkan sumbangan ke masjid sebagai amal jariyah kita kelak. Menjaga semangat bersedekah agar menjadi sebagai wujud karakter Masyarakat desa Balibo”, ucap Ustadz Sahiruddin.

Dan selain itu juga merupakan cara untuk merealisasikan motto desa Balibo yang dibuat oleh mahasiswa KKN Tematik, dimana salah satunya adalah menjadikan desa Balibo sebagai desa yang islami dan erat dalam kebersamaan dengan semangat bekerjasama” tambahnya

“Kegiatan seperti ini bagus sekali, karena di awali dengan kegiatan dengan Gerakan Magrib Mengaji bersama Masyarakat sehingga ini bisa memperkuat silaturahim dengan masyarakat Balibo, saya bangga mahasiswa KKN bisa melaksanakan dan mengkoordinasikan acara ini dengan baik”, ungkapnya

Apresiasi tinggi diberikan oleh kepala Desa Balibo kepada mahasiswa KKN-T MBKM atas inisiasinya menyelenggarakan kegiatan Gerakan Magrib Mengaji.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh mahasiswa KKN-TEMATIK Universitas Muhammadiyah Makassar di Desa Balibo atas terselenggaranya acara ini, sebuah momen yang baik, antara mahasiswa dengan masyarakat untuk membangun tali silaturahmi dan memberikan kesan yang baik satu sama lain, semoga ini menjadi kenangan yang indah untuk mahasiswa”, tutupnya.

** UT

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *