GOWA, faktualsulsel.com – Kegiatan Operasi Yustisi, begitu gencar dilakukan oleh jajaran Kepolisian di wilayah hukum Polres Gowa. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kabupaten Gowa. Untuk itu jajaran Polres Gowa, juga telah menggelar operasi yustisi bertempat Jalan Hos. Cokroaminoto yang dipimpin langsung oleh Kanit Patroli Ipda Sufadlan, Selasa (09/11/2021)

Iptu Sufadlan menyatakan, pelaksanaan Operasi Yustisi ini dilakukan Polres Gowa dalam upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah

“Ya, kami dari Polres Gowa , menggelar operasi ini di kawasan jalan Hos. Cokroaminoto” terangnya

Selain pembagian masker dalam kegiatan tersebut, “Warga juga diberikan himbauan agar selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mendoakan orang lain agar terhindar dari virus Covid-19,” ucapnya

“Dan bagi warga yang tidak memakai masker, kami sampaikan teguran. Termasuk kepada pengguna jalan lainnya di kawasan yang melintas,” tutur Ipda Sufadlan .

Menurutnya, kesadaran masyarakat juga menjadi kunci utama dalam upaya memutus rantai penyebaran penyakit mematikan itu. Apapun kegiatan maupun sosialisasi yang dilakukan namun masyarakat tidak bisa disiplin dan punya kesadaran tinggi, itu tidak akan pernah berhasil.

“Kami harapkan masyarakat tetap patuh Prokes Covid 19 dan patuh 3M mencuci tangan, menjaga jarak dan manggunakan masker sehingga penyebaran Covid 19 diwilayah hukum Polres Gowa dapat di cegah,” jelasnya.

Laporan : Suandi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.