Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan




Maros Faktual Sulsel com Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya Direktorat Air Minum gelar RAKORNAS (Rapat Koordinasi Nasional) Program Pamsimas III Tahun 2021 dengan rangkaian kegiatan Penganugrahan “Pamsimas Award” untuk kategori Kabupaten Terbaik, KP-SPAMS Terbaik dan Tenaga Pendamping Pamsimas Terbaik beserta Acara Talkshow.


Bulan Oktober lalu KP-SPAMS Appakabaji Desa Salenrang telah menghadiri kegiatan Workshop Best Practice kerja sama Desa dengan KP-SPAMS untuk kegiatan air minum dan Sanitasi sebagai Desa terpilih yang dianggap sukses dalam pengelolaan Air Bersih di Desa, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI Dirjen Bina Pemerintah Desa.
Kamis, 25 November 2021 KP-SPAMS Appakabaji Desa Salenrang Kec.Bontoa Kab.Maros kembali ke Jakarta memenuhi Undangan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya Direktorat Air Minum, kali ini KP-SPAMS Desa Salenrang Kec.Bontoa Kab. Maros mendapatkan penganugrahan Pamsimas Award Kategori KP-SPAMS Terbaik, sekaligus diundang pula menjadi Narasumber pada sesi acara Talkshow Pembukaan RAKORNAS (Rapat Koordinasi Nasional) Program Pamsimas III Tahun 2021 yang dipandu langsung oleh Abdel Achrian.



KP-SPAMS Desa Salenrang Sudah melaksanakan program Pipanisasi 100% dengan bantuan kucuran dana APBDes TA 2021 dan Dana HID Program Pamsimas III TA 2021,Desa Salenrang menjadi pemasok Air bersih untuk dua Desa tetangga yakni Desa Minasa Upa dan Desa Botolempangan, Hal ini menjadi bentuk kerjasama antar Desa demi terlaksananya pemenuhan SDGs ke enam Air Bersih dan Sanitasi Layak.




Dr.Ir.M. Basuki Hadimuljono,M.Sc. dalam sambutannya menerangkan tak hanya piagam penghargaan yang diberikan untuk kp-spams terbaik, namun akan ditambahkan pula program tambahan minimal lima sampai 10 Pamsimas lagi ditambahkan di kabupaten tersebut, Bapak Basuki Hadimuljono akan mengecek penerima penghargaan pamsimas terbaik, dan meminta dikirimkan surat dengan dasar penghargaan untuk dijanjikan pamsimas tambahan dengan usulan langsung dan akan memerintahkan Dirjen Cipta Karya. Hal ini akan menjadi euphoria yang sangat dinanti-nantikan bagi Desa yang menerima penghargaan tersebut, pasalnya Program Pamsimas III akan berakhir di akhir tahun Desember ini, namun pernyataan dari Bapak Basuki Hadimuljono tersebut membawa euphoria tersendiri demi keberlanjutan Pengelolaan Air Bersih di Desa.
Sumber : Asrianto, SP
Laporan : Zaenal

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *