Makassar,faktualsulsel.com — Penyerahan mandat Komda LMR RI Komisariat Daerah (Komda) Kabupaten Pangkep, dari Komisariat Wilayah (Komwil) Provinsi Sulawesi Selatan oleh A. Idham Jaya Gaffar, SH, MH kepada penerima mandat Komda Kabupaten Pangkep yang diterima Hamza Sampo, S.Ip mewakili ke 3 penerima mandat dan 2 lainnya Abd. Rachim, S.Sos dan M.Yusuf berlangsung di global cafe, Toddopuli, Makassar, pada Sabtu 27 November 2001.

Penyerahan mandat LMR-RI Kabupaten Pangkep tersebut dilangsungkan dalam satu rapat disertai penyerahan atribut seragam dan kelengkapan administrasi lainnya seperti akte pendirian anggaran dasar anggaran rumah tangga serta buku sejarah LMR-RI yang berlangsung sigmat aman tertib dan lancar dan dalam penerapan protokoler kesehatan.

Hadir Para pengurus teras LMR RI Komwil Provinsi Sulawesi Selatan diantaranya Sekretaris Erwin Wijaya S.Pd, M.Si, Ketua LMR-RI Komda Makassar H. Irhamsyah Gaffar Ketua PD parkir Kota Makassar, Ruslan, S.Pd Kepsek SMP Negeri 8 Makassar, drg. Saleh, Hardi, segenap jajaran Komwil Sulsel Marzuki dari intelijen, Zubair, Safrudin, H. Hasan, Hattah dan lainnya.

Menurut penerima Mandat Hamza, pihak kami menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas kepercayaan dan penghargaan untuk mengemban amanah membentuk serta siap menjalankan roda sukses program dan visi – misi kelembagaan Komda LMR-RI di Kabupaten Pangkep kedepan.

Kami siap bekerjasama dengan semua pihak dalam membangun dengan berbaur, bergelut, bergumul dengan baik di tengah-tengah masyarakat untuk upaya mewujudkan kemaslahatan demi ketentraman kesejahteraan keadilan dan kemakmuran.

Sedangkan oleh Ketua Komwil LMR-RI Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ilham Jaya Gaffar, SH, MH mengatakan, di dalam memacu dengan terbentuknya Komda LMR-RI di Pangkep mudah-mudahan menjadi sosial kontrol dan menjadi penyeimbang pemerintahan maupun kinerja yudikatif legislatif dan eksekutif di Kabupaten Pangkep.

Lanjut Ketua A. Idham diharapkan agar LMR RI Komda Pangkep bisa hadir sebagai wakil masyarakat Pangkep dengan sesuai motonya yaitu untuk negara dan masyarakat karena kita ketahui LMR RI ini hadir sebagai lembaga tertua di Indonesia, lembaga yang dianggap sebagai lembaga HAM tertua di Indonesia, lembaga awal di era kemerdekaan yang merintis bagaimana Indonesia ini bisa merdeka dengan mengajak Soekarno – Hatta untuk secepatnya memproklamasikan kemerdekaan.

Sebagai Ketua Komite Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan saya Andi Ilham Jaya Gaffar, SH, MH berharap komda LMR-RI lembaga Missi reclasseering republik Indonesia Kabupaten Pangkep ini bisa dikibarkan oleh pengurus-pengurusnya nantinya dalam rangka hadir untuk mensejahterakan Kabupaten Pangkep sebagaimana diharapkan Presidium pusat (Prespus).

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.