Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan





Makassar,faktualsulsel.com — Resepsi Milad 109 Muhammadiyah tingkat Sulawesi Selatan dengan tema “Optimis hadapi Covid-19 menebar nilai utama” yang berlangsung, di balai Sidang Muktamar Muhammadiyah ke-47 Universitas Muhammadiyah Makassar, Sabtu, 27 November 2021.

Milad berlangsung khidmad, sukses aman tertib dan tetap dalam penerapan protokoler kesehatan secara seremonial dan virtual oleh segenap jajaran pimpinan dan warga Muhammadiyah serta pemerintah dan masyarakat umum.

Hadir langsung maupun diikuti lewat virtual oleh ketua umum pimpinan pusat Muhammadiyah Prof. Dr. KH haedar nashir M.Si, PLT. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST, para bupati dan walikota se Sulawesi Selatan, para anggota wilayah Muhammadiyah, PW. Aisyiyah, pimpinan organisasi Otonom tingkat wilayah, pimpinan majelis dan lembaga tingkat wilayah, pimpinan daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah se-sulawesi Selatan, ketua BPH PTM Sulawesi Selatan, pimpinan PT Ema pondok pesantren sekolah dan madrasah rumah sakit panti asuhan Sulawesi Selatan, civitas akademika universitas Muhammadiyah Makassar dan segenap panitia pelaksana serta para undangan.

Oleh ketua umum pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan yang
sekaligus sebagai rektor universitas Muhammadiyah Makassar profesor Dr. H. Ambo Asse, S.Ag, M.Ag menyampaikan sejarah singkat Muhammadiyah.

Lanjut H. Ambo Asse, Muhammadiyah melahirkan banyak kader dan beberapa yang dinyatakan sebagai pahlawan nasional yang telah gugur dalam perjuangan mendirikan negara Indonesia yang merdeka bersatu dan berdaulat.

Negara republik Indonesia ini adalah negara kita bersama mari kita membangun kebersamaan memelihara kedamaian dan persaudaraan hindari prasangka prasangka buruk jauhkanlah saling curiga mencurigai.

Mari kita membangun negeri dengan jujur dan ikhlas dalam berjuang serta sabar menghadapi berbagai tantangan, katanya.

Sementara Gubernur provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melalui momentum milad ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan dan warga Muhammadiyah.

Disampaikan Gubernur di usia Muhammadiyah melebihi 1 abad suatu perjalanan telah memberi pengalaman berharga bagi perkembangan organisasi keagamaan ini. Organisasi keagamaan telah banyak mengambil peran baik itu dalam bentuk konsep konsep pikiran maupun pengimplementasian berbagai program pembangunan umum dan keagamaan termasuk di dalamnya kegiatan pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

Gubernur berharap agar sumbangsi pengabdian seperti ini dapat terus dilanjutkan. Sinergitas dan kolaborasi Muhammadiyah dengan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan menjadi sangat penting.

Sedangkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Hajriyanto Tohari dikatakan, sangat tertarik dan terkesan apa yang disampaikan oleh profesor Doktor haji Ma’arif dalam testimoni yang dia katakan bahwa organisasi atau gerakan Islam seperti Muhammadiyah ini tidak ditemukan bukan hanya di negara-negara barat seperti di Amerika, di Asia, di Afrika bahkan ditemukan di negara-negara Arab.

Muhammadiyah sudah berusia 109 tahun gerakan seperti ini belum pernah dibuat orang sebelumnya.
Saya tidak pernah menemukan organisasi Islam semacam ini.
Muhammadiyah itu bukan organisasi hanya papan nama. Indonesia sangat diuntungkan oleh Muhammadiyah.

Organisasi seperti ini akan selalu menjadi jangkar bagi negara
1. Organisasi Muhammadiyah bukan organisasi papan nama bahkan Muhammadiyah tidak punya papan nama.
2. Muhammadiyah teguh menjaga agama.

Kita itu dibentuk oleh Muhammadiyah tetapi kita juga membentuk Muhammadiyah, mengkonstruksi dan dikonstruksi.
Orang-orang Muhammadiyah bersahaja itu dibentuk oleh Muhammadiyah

Pertanyaannya, masih bisakah Muhammadiyah membentuk orang-orang bersahaja, dibentuk dan membentuk?

Kita berharap Muhammadiyah membentuk orang-orang sederhana bersahaja dibentuk dan membentuk pekerjaan bersahaja juga dibentuk.

Dari Muhammadiyah itu ada ; 1. Kebersahajaan, 2. Keteguhan, Muhammadiyah Axis berkembang Karena Muhammadiyah bersahaja dan tet

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *