Luwu utara, faktualsulsel com–29 Nopember 2021

Derasanya Hujan Semalam Di Beberapa Wilayah Luwu Utara dan Sekitarnya menyebabkan 2 Desa Di Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara Terendam lagi alias Banjir Lagi .

Pantauan Tim Faktual di medsos melihat beberapa Postingan Tentang Banjir di Desa Cenning dan Wara Malangke Barat hingga Kami Coba Hubungi Camat Malangke Barat Untuk Meminta data yang akurat tentang keadaan dua desa Tersebut.

Setelah kami Konfirmasi Melalui Pesan Ponsel Pribadi Camat Malabar beliau Lansung Mengirimkan Laporannya Sebagai Berikut :
Ijin melaporkan kondisi saat ini dusun urukumpang Desa Cenning dan Dusun To Katapi Batas Desa Wara dan Desa Cenning Kecamatan Malangke Barat, banjir ini diakibatkan adanya’ curah hujan yang tinggi semalam di dari hulu dan mengakibatkan terjadinya luapan dari sungai Rongkong.

Ketinggian air antara 50-70 Cm dan saat ini air masih naik, dan telah menghimbau kepada masyarakat melalui pemdes agar tetap waspada dan mengingatkan warga untuk senantiasa berhati-hati terutama disekitar bantaran sungai.

Laporan : hajar aswad

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.