BULUKUMBA, faktualsulsel.com – Dalam rangka Penarikan mahasiswa KKN-TEMATIK Merdeka Belajar Kampus Merdeka Prodi Teknologi Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar melaksanakan Kegiatan GEMAS (Gema Anak Sholeh) berupa lomba-lomba antar TKA/TPA se-Desa Balibo Kec. Kindang Kab. Bulukumba.

Perlombaan dilakukan pada tanggal 4 Desember 2021, sebanyak 4 jenis lomba yang dipertandingkan, meliputi lomba adzan, hafalan surah-surah pendek, hafalan doa-doa harian dan cerdas cermat.

Antusiasme anak-anak sangat tinggi karena sudah lama tidak ada kegiatan lomba antar TKA/TPA di Desa Balibo tersebut.”Senang banget kak, acaranya rame,” ujar salah satu anak TKA/TPA Assyifaa Wal Hidayah.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Kepala Desa Balibo Ibu Hj. Darmawati, PKK Balibo Ibu Ros dkk, kepala Dusun Kantisang Pak Rais dan para ustadzah TKA/TPA se-Desa Balibo.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN-TEMATIK MBKM Prodi Teknologi Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar yang mengadakan lomba antar TKA/TPA Se-Desa Balibo,” ucap Ibu Hj. Darmawati selaku Kepala Balibo.

“Alhamdulillah, acaranya sangat meriah sekali dan harapannya ini menjadi ajang Silaturahim, mencari bibit unggul di bidang keagamaan yang bisa membawa nama baik desa Balibo dan semoga di tahun yang akan datang bisa diadakan lomba lagi dan lombanya lebih beragam terutama lomba islami,” imbuhnya.

Kehebohan saat penanggung jawab lomba memberikan pertanyaan kepada ibu-ibu dan seluruh peserta lomba untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Ikbar Dg Taba.

Orang tua anak mengaku sangat senang dengan adanya acara ini karena bisa melihat anaknya berlomba.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah untuk para juara yang diberikan langsung oleh Kepala Desa Balibo Ibu Hj. Darmawati, Ibu PKK, kepala Dusun Kantisang dan Ikbar Dg Taba penanggung jawab lomba.

“Alhamdulillah, acaranya sangat meriah sekali dan harapannya untuk KKN-Tematik yang akan datang bisa mengadakan lomba lagi dan Lombanya harus lebih beragam dan lebih meriah dari pada yang terlaksana hari ini terutama lomba islami,” imbuhnya.

* UT

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.