Pangkep,faktualsulsel — Pertemuan internal Lipan dengan mengundang warga masyarakat anggotanya di Shahir cafe depan stadion Andi mappe kelurahan Padoang-doangan Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Ahad 5 Desember 2021.

Pertemuan internal ini diadakan kan atas kerjasama dengan PT. Juragan Beras 5758 guna menginformasikan tentang program beras murah dan berkualitas untuk membantu banyak rakyat.

PT juragan beras 5758 dengan direktur Lukman Kasim (Lucas) dengan kedatangan kedua kali ini mengutus Anton, Daryono dan ibu Anti, didampingi Pengurus Lipan Pangkep terdiri dari Ketua A. Ahmad Baso, Penasehat Dr. Alwi Fatahillah dan seganap jajarannya menyampaikan hal tersebut kepada segenap warga anggota masyarakat Ipan yang hadir.

Ketua Lipan Ahmad Baso, mengatakan acara hari ini adalah kemitraan dengan PT juragan beras 5758 dalam membantu masyarakat, kenapa karena memang bahwa dengan apa disampaikan tadi Dari teman-teman dari PT jurang sangat membantu dari segi harga dari kualitas padi juga tidak kalah dengan padi yang ada di pasar, cuma sisi yang dilakukan ini dari teman-teman PT berhasil adalah harus menyiapkan dana Rp 650.000 baru diberikan 10 karung beras itu seberat 25 kilo selama 10 bulan. Jadi tidak membayar lagi pak sampai 10 bulan.

Kalau kita berhitung ekonominya lebih murah kalau bicara murah, cuma persoalan murah ini tidak boleh diucapkan karena menjadi para penyalur merasa marah akhirnya nanti jadi masalah. Dari pihak kami bisa menjadi stokis, itu tadi saya kasitau pelayannya dan tempatnya, tapi tidak bisa menjual dibawa harga standar di pasar.

Penasehat Lipan Dr. Alwi Fatahillah Jadi pada prinsipnya disampaikan oleh Anton bahwa beras murah ini adalah membantu masyarakat untuk mendapatkan beras berkualitas dengan harga murah karena hanya dengan bayar 1 kali mendapat beras 10 kali masing-masing 25 kilo totalnya 2 setengah kwintal seharga rp 650.000

Sedangkan Pihak Juragan beras Anton disampaikan, pada prinsipnya Lipan menyambut baik gerakan juragan beras 5758 ini karena lipan hadir di tengah masyarakat adalah untuk membantu masyarakat kalau konsep program yang ini benar terjadi sisa-sisa.

Lanjut Anton, kami kira ini sangat membantu masyarakat dan bukan hanya Lipan yang mendapatkan keuntungan tetapi negara, tentu kedepan sangat kita butuhkan konsep dan aturannya karena Lipan hadir di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat artinya bahwa kalau aturannya itu membantu masyarakatnya kenapa tidak, dan itu menjadi komitmen untuk membantunya.

Ditambahkannya, yang kedua tentu kita tidak mau merugikan masyarakat karena banyak sudah usaha yang hadir mengatasnamakan masyarakat tetapi merugikan masyarakat, makanya Lipan hadir sebagai penengah kalau itu tujuannya adalah masyarakat dan untuk masyarakat Saya kira Lipan terdepan untuk membantu gerakan ini. Tutupnya.

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.