BULUKUMBA, faktualsulsel.com – Kegiatan sosial kemasyarakatan ini di lakukan oleh Mahasiswa KKN-Tematik MBKM Prodi Teknologi Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar yang bekerja sama dengan pengurus Masjid Quba Kampung Cina, Pemerintah Desa Balibo Kab. Bulukumba dan kegiatan ini disponsori oleh Fatigon Promuna dari Kalbe Farma Tbk. Kegiatan bersih-bersih Masjid ini di laksanakan di 2 Dusun selama 2 hari yaitu tanggal 7 dan 8 Desember, Dusun Pertama di Kampung Cina Masjid Quba dan Dusun kedua di Dusun Borong Masjid Darussalam. Selasa (07/12/2021)

Turut hadir dalam kegiatan bersih-bersih Masjid Bapak Abdul Hakim (kepala cabang Kalbe Farma Tbk Sulselbar) didampingi pak Syukri, pak Bakri (kepala cabang Kalbe Farma Tbk Bulukumba) dan turut hadir Kepala Desa Balibo Hj. Darmawati menyaksikan kegiatan adik-adik Mahasiswa KKN-Tematik.

Kegiatan ini di Ketuai oleh Ikbar Dg. Taba selaku koordinator posko KKN-Tematik MBKM Prodi teknologi pendidikan universitas Muhammadiyah Makassar. Pelaksanaan dilakukan di hari selasa dan Rabu, 7-8 Desember 2021.

Kegiatan ini bermaksud agar masjid-masjid menjadi rumah ibadah yang nyaman dan untuk mencegah penyebaran Covid 19 saat melakukan ibadah.

Dalam penyelenggaran acara bersih bersih Masjid ini di bantu oleh Ibu-ibu jamaah masjid Quba. Kami selaku penyelenggara sangat berterima kasih dan senang atas antusiasme para Ibu-ibu dan warga untuk kegiatan bersih masjid ini. Adapun kegiatan ini merupakan program KKN-Tematik MBKM di Desa Balibo.

Gerakan bersih-bersih masjid awalan kecil, langkah pertama, dari gerakan mahasiswa KKN-Tematik dan masyarakat yang akan menjadi gelombang besar gerakan cinta masjid, gerakan kembali ke masjid, sebagai wahana besar peradaban. Kegiatan bersih masjid ini dimulai dari menyapu lantai, mengepel, sampai membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu yang cukup berkerak.

Acara bersih-bersih masjid, kami dan mahasiswa KKN-Tematik MBKM Universitas Muhammadiyah Makassar juga memberikan Infaq untuk keperluan masjid, yang diberikan oleh saya dan Sponsor selaku perwakilan mahasiswa KKN. Adapun tujuan kegiatan kepada masyarakat ini adalah untuk lebih peduli terhadap kebersihan masjid agar ibadah makin nyaman dan khusyuk terutama pada masa saat pandemi Covid 19 ini. Kami berharap dengan kegiatan bersih masjid ini bisa bermanfaat untuk warga sekitar masjid Kuba Kampung Cina.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dengan jamaah Ibu-ibu, pengurus Masjid, Kepala Desa Balibo, Mahasiswa KKN-Tematik dan Pihak Sponsor dari Fatigon Promuna.

** UT

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.