Pangkep,Faktualsulsel.com — Berdasarkan Sumber Pusdalops BPBD, laporan kejadian BPBD kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan, bahwa telah terjadi bencana banjir di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, pada senin 6 Desember 2021 mulai pukul 16 30 Wita.

Lokasi-lokasi terdampak banjir antaranya : Kecamatan Pangkajene di Kamp. Gusunge Kel. Padoang doangan, Poros Jalan Matahari Kel. Padoang doangan, Jalan Poros Taman Musafir, Gazebo dan lapangan Alun-alun Kab. Pangkep, Jalan poros Andi Mauraga, Kel. Tumampua, Kamp Padadae, Kel. Mappasaile, Kamp. Solo, Kel. Mappasaile, kel. Jagung, Kamp. Bantilang Kel. Kekolabbua, Kamp. Lombok Kel. Tekolabbua, Kamp. Mattoanging, Kel. Mappasaile, Jalan Ketimun 1, kamp. Lokkasaile Kel. Mappasaile, Jalan Jambu Kamp. Lokkasaile Kel. Mappasaile, Kamp. Bone Bone Kel. Pabundukang.

Di Kecamatan Minasatene, Kamp. Ujung Loe, Kel. Minasatene.
Dan Kecamatan Bungoro, Kampung Baru Kel. Bori Appaka.
Sedangkan di Kecamatan Segeri, kamp. Bontomatene kamp. Citta kel. Bontomatene, Kelu. Bawasalo.

Kronologis kejadian intensitas hujan yang tinggi dalam kurun waktu 2 hari terakhir mengakibatkan sungai dan bendungan di beberapa wilayah desa kelurahan meluap dan merendam perkampungan serta Jalan poros.

Upaya yang dilakukan : kepala pelaksana BPBD kabupaten Pangkep koordinasi dengan Kabid logistik dan kedaruratan Untuk mengerahkan personel TRC dan pusdalops-pb untuk melakukan peninjauan di lokasi terdampak banjir dan melakukan dokumentasi.

Kondisi mutakhir sampai saat ini hujan masih mengguyur dan dengan intensitas sedang hingga tinggi, melakukan koordinasi lintas sektor untuk titik lokasi yang rawan banjir, ketinggian air banjir bervariasi di beberapa titik, mulai dari mata kaki hingga dada orang dewasa.

Tim disiagakan adalah : TRC BPBD, Pusdalops PB BPBD kab. Pangkep, Kodim 1421 Pangkep, Polres Pangkep, aparat setempat.

Menyangkut hal-hal darurat masyarakat dapat menghubungi kontak siaga berikut; Pusdalops PB BPBD kab. Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan.
Alamat : Jalan Flamboyan Nomor 17
Call center WA : 085340270370
Facebook : pusdalops BPBD Pangkep
Instagram : pusdalops_bpbd_kab.pangkep.

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.