Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan





Pangkep,Faktualsulsel.com — Hujan lebat disertai angin kencang selama 3 hari belakangan di Kabupaten Pangkep, mengakibatkan terjadinya banjir atau genangan air di beberapa titik, Selasa, 7 Desember 2021.

Melihat bencana dan situasi tersebut, PT Semen Tonasa menurunkan Tim Reaksi Cepat untuk membantu evakuasi korban banjir serta meringankan musibah yang dirasakan oleh para korban.

Dari pantauan, sejak Selasa pagi Tim Reaksi Cepat tanggap bencana Semen Tonasa membantu proses evakuasi korban banjir dengan menurunkan 2 unit Truk untuk mobilisasi warga terdampak serta 1 unit mobil double cabin untuk distribusi cepat bantuan serta transportasi tim relawan. Selain itu, Semen Tonasa juga mengerahkan 4 unit perahu karet untuk evakuasi warga yang terjebak banjir.

Untuk kebutuhan pangan, PT Semen Tonasa juga mendistribusikan 1.600 paket makanan siap saji serta menyerahkan paket sembako ke posko bencana di Desa Biring Ere dan Kelurahan Samalewa.

General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Said Chalik mengatakan, selain program bantuan korban banjir, PT Semen Tonasa juga berfokus pada layanan evakuasi warga, pendampingan pemeriksaan pasien di pengungsian, dan distribusi logistik.

“Kami atas nama perusahaan menyampaikan empati dan simpati kepada seluruh warga terdampak. Termasuk diantaranya beberapa karyawan kami. Ini saatnya kita turun bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Semoga bencana banjir segera berlalu.” ujarnya.

( Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *