GOWA, faktualsulsel.com – Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kab. Gowa yang sudah dilaksanakan otomatis dirangkai dengan pembubaran panitia, penggiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Poros Rakyat Indonesia yang dinakodai oleh M. Jafar Zainuddin kerap di panggil Daeng Ngemba dan LSM Gempa yang diketuai oleh Amiruddin, S.H yang akrab disapa Kr.Tinggi berlangsung di Markas Besar DPP Poros Rakyat Indonesia, Kamis (09/12/2021) pukul 13.30 wita.

Pembubaran Panitia Pelantikan PD IWO Gowa di kemas dalam bingkai konsolidasi dan soliditas kemitraan Jurnalis Online dan aktivis LSM, Ketua DPP LSM Gempa Indonesia.

Amiruddin, S.H mengatakan “bahwa dua lembaga yang berbeda tapi mempunyai kesamaan sebagai alat kontrol sosial dan mitra kerja, tanpa mitra kerja Jurnalis baik media cetak maupun online hasil kerja LSM tak efisien dan efektif, menurutnya bahwa temuan investigasi yang menjadi laporan LSM akan bertaring tajam bila terpublis dan terekspos kerja Jurnalis,”ungkapnya.

Sementara Ketua DPP Poros Rakyat Indonesia Jafar Zainuddin Daeng Ngemba yang juga Pemimpin Umum Online Porosrakyatnews.com mengatakan bahwa betapa elok dan jitu untuk membangun kerja sama dan bersinergi antara Jurnalis Online dan penggiat LSM dalam berbagai aspek pembangunan,”ucapnya.

Selanjutnya Ketua Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Gowa, Drs Burhanuddin Nas Daeng Mangung yang akrab di sapa Burnas alias Omank mengatakan bahwa kewajiban Jurnalis baik media cetak maupun online mencari bahan berita, mengolah dan menyiarkan, mengekspos dan mempublis tanpa kecuali (diskriminatif) obyek pemberitaan baik kontrol maupun support,” tuturnya.

Kerja Jurnalis dengan rumus 5 W+ 1H tambah lagi S(sekuriti) dan memperkuat konfirmatif dan kerja secara profesional dengan berkiblat UU Pers No.40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ), Semoga (Omank)

* UT

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.