Pangkep,FaktualSulsel.com — Dinas sosial(Dinsos) Kabupaten Pangkep akan membentuk pusat kesejahteraan sosial(Puskesos) sistem layanan rujukan terpadu(SLTR).

Olehnya itu, Dinsos pun melakukan sosialiasi Puskesos SLRT dihadapan pimpinan OPD, Camat, lurah dan kepala desa yang digelar di ruang rapat lantai 3 kantor bupati Pangkep, Selasa(14/12/21).

Kepala dinas sosial Pangkep Hj Najemiah mengatakan, dengan adanya Pukesos SLTR kedepannya diharapkan dapat menurunkan angka kemiskinan.

“Kami ingin membentuk Puskesos SLRT, karena sangat membantu untuk penurunan angka kemiskinan,”ucapnya.

Sosialisasi menghadirkan pembicara Manager SLTR Sipakatau kabupaten Bantaeng, A. Shernylia Maladevi.

Dijelaskan A. Shernylia, Kementerian sosial menunjuk Pangkep dan semua kabupaten/kota di Sulsel sebagai penyelenggara Puskesos SLRT, olehnya itu ia diundang sebagai narasumber agar Puskesos ini harus tersosialisasikan ke tingkat OPD hingga pemerintah desa/lurah.

“Puskesos khusus memberikan perhatian kepada rumah tangga miskin dan pemerlu kesejahteraan sosial yang ada di Pangkep. Bagiamana mendekatkan layanan kepada mereka. Puskesos SLRT menjadi jembatan yang menghubungkan antara kebutuhan rumah tangga miskin dan program yang ada di pusat, daerah sampai ke level desa/kelurahan,” jelasnya.

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.