MAROS, faktualsulsel.com Dosen Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia Makassar melaksanakan pengabdian kepada Masyarakat di Desa Pucak Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Sabtu (11/12/2021).

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang melibatkan masyarakat setempat dengan tema “Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengelolaan Limbah daun Nilam menjadi Aromaterapi di Desa Pucak Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros” berjalan sukses.

Ketua Tim apt. Aztriana, S.Farm., M.Si mengatakan, dalam kegiatan ini melibatkan warga desa Pucak yang dihadiri Kepala desa, Ibu-ibu PKK, bapak-bapak dan Ibu Rumah Tangga serta remaja.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat setempat agar mampu memanfaatkan kekayaan alam di sekitar, yang dapat digunakan untuk kesehatan sekaligus bernilai ekonomis karena dapat di produksi dan dijual,” ujar Aztriana.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini kami laksanakan dengan penyuluhan tentang manfaat limbah daun nilam kemudian dilanjutkan pelatihan pembuatan dupa aromaterapi dari limbah daun nilam.

“Kami berharap dapat membantu dan meningkatkan pengetahuan masyarakat bahwa negeri kita kaya akan bahan alam yang dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,”jelasnya.

Laporan : Rahman Samad

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.