PANGKEP, faktualSulsel. Com — Koperasi usaha bersama(KUBE) Pedesaan di Pangkep mendapat bantuan sapi ternak.

Sebanyak Lima KUBE mendapat bantuan 14 ekor sapi ternak.

Sapi ini merupakan bantuan dari dinas sosial provinsi Sulawesi selatan.

Bantuan sapi secara simbolis diserahkan oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) didampingi kepala bidang penanganan fakir miskin Dinsos Sulsel Ismail, Ka Dinsos Pangkep Hj Najemiah di aula rujab bupati Pangkep, Sabtu(25/12/21).

Kepala bidang penanganan fakir miskin Dinsos Sulsel Ismail, mengatakan, diharapkan dengan bantuan ini bisa menunjang ekonomi masyarakat desa.

“Selain memberi bantuan sapi ternak ini, KUBE juga akan kami bantu memberei bimbingan terkait pengembangan ternak sehingga pemberian bantuan bisa lebih bermanfaat,”ucapnya.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau berharap, bantuan sapi ternak ini dapat dikembang biakkan dengan baik. Sehingga, dapat menjadi salah satu sumber pendapatan warga dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga menegaskan, agar sapi bantuan ini diperihara dan dirawat dengan baik serta dikandangkan.

“Ini sapi bantuan rawat baik-baik. Buatkan kandang kalau perlu. Jangan biarkan berkeliaran. Kita tidak mau sapi-sapi berkeliaran dan mengganggu ketentraman warga lainnya,”katanya.

Ka Dinsos Pangkep Hj Najemiah menambahkan, bantuan sapi yang diserahkan sebanyak 14 ekor. Setiap KUBE ada yang menerima dua dan tiga ekor, jantan dan betina.

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.