GOWA, faktualsulsel.com Hingga saat ini, ada beberapa temuan yang menjadi perhatian Pilar Tiga Dimensi. Termasuk pengadaan mobil Promosi Kesehatan “Promkes” pada Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dimana pengadaan Mobil Prokes tersebut juga mendapatkan perhatian khusus saat audit yang dilakukan oleh Tim BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan tahun 2020 lalu.

Diberitakan sebelumnya, Pilar Tiga Dimensi diantaranya Ketua Poros Rakyat Indonesia M Jafar Sainuddin, Ketua Kiwal Garuda Hitam Gowa Muhammad Amin dan Pimpinan Umum Gojai Media Group Ikhsan Mapparenta Dg Tika kepada Awak Media pada meminta Inspektorat Kabupaten Gowa untuk memberi atensi dan menindak lanjuti hasil audit BPK tersebut. Minggu (02/01/2022)

“Kami minta Inspektorat Kabupaten Gowa menindak lanjuti temuan BPK ini. Apalagi masalah tersebut adalah temuan tahun 2020. Sebaliknya, kami meminta Inspektorat membuka ruang informasi public dari tindak lanjut temuan tersebut kalau memang sudah dilakukan pemeriksaan,”Ungkapnya.

Meminta agar perseorangan atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendapat catatan dari LHP-BPK RI dapat segera ditindak lanjuti oleh Inspektorat. Sebab jika tidak ditindak lanjuti, maka proses selanjutnya dapat ditangani oleh Aparat Penegak Hukum (APH). “Jika ini nanti sudah ditangani APH, maka bersiaplah untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” pesan Pilar Tiga Dimensi

Selain meminta Inspektorat menindak lanjuti temuan BPK tersebut, Pilar Tiga Dimensi juga meminta Aparat Penegak Hukum (APH) dari kepolisian dan kejaksaan untuk mengusut termuan BPK.

“Mungkin Polres Kabupaten Gowa bisa masuk mengusut temuan BPK pada Dinas Kesehatan soal pengadaan Mobil Promosi Kesehatan diduga tidak sesuai ketentuan dan spesifikasi ini. Kalau tidak ada masalah tidak mungkinlah jadi temuan apalagi oleh lembaga negara seperti badan pemeriksa keuangan ini,” tegasnya.

** Tim

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.