KENDARI, faktualSulsel com — Pucuk Pimpinan Komando Resort Militer (Danrem) 143/Halu Oleo Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi berganti.

Kepastian adanya pergantian tongkat komando di institusi tersebut, terlihat dalam acara Lepas Sambut Komandan Korem oleh Forkopimda yang digelar di Rumah Jabatan Gubernur Sultra. Dari Pejabat lama Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan SE M.BA kepada Brigjen TNI Yufti Senjaya SE M.Si, Sabtu (8/1/2021) Malam. Yang di hadiri Gubernur Sultra H Ali Mazi dan Wakil Gubernur Dr H Lukman Abunawas SH M.Si

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Selatan (Konsel) Ir Drs H Sjarif Sajang M.Si mewakili Bupati juga turut menghadiri kegiatan tersebut. Sekaligus menyerahkan cinderamata kepada Pejabat Danrem lama Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan

Saat bersalaman, Ia menyampaikan selamat jalan kepada Brigjen TNI Jannie Aldrin sekaligus mendoakan kesehatan dan perlindungan terbaik bagi dirinya dan keluarga.”Selamat jalan Komandan, sehat selalu, senantiasa dilindungi olehNYA dan sukses ditempat tugasnya yang baru,”ucapnya

Tak lupa juga menyampaikan selamat datang kepada pejabat Danrem baru.”Berharap kedua Pejabat dapat menjalankan tugas, dan mengemban amanah, serta melanjutkan program sinergitas sebelumnya dengan baik dan menjadi panutan khususnya di institusi masing-masing,”tandas Sekda Sjarif.

Gubernur Sultra Ali Mazi memimpin pisah sambut menyampaikan apresiasinya atas kinerja pejabat Danrem lama. Selanjutnya menyampaikan selamat datang kepada pejabat baru, dengan harapan semoga terus terbangun sinergi dengan membangun kerjasama dalam mensukseskan program kerja Pemerintah Daerah pada berbagai aspek.

Genap setahun delapan bulan Brigjen TNI Jannie Aldrin menjabat di Provinsi Sulawesi Tenggara. Selama menjabat dirinya telah 3 (tiga) kali turut sukses mengamankan kedatangan RI 1 Presiden Jokowi. Olehnya dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluru unsur forkopimda, khususnya kepada Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah atas saran masukan serta komunikasi membangun selama menahkodai KOREM Kendari

“Selaku putra daerah Sultra pamit, sekaligus menyampaikan terimakasih atas dukungan sekaligus permohonan maaf jika selama bertugas kurang berkenan,”ujar Jannie, yang dahulunya bersama orangtuanya mantan Dandim Kendari tinggal di wilayah Kampung Salo Kota Lama.

Sementara, pejabat Danrem baru Brigjen TNI Yufti Senjaya dalam sambutannya berjanji bakal melanjutkan program kerja pejabat sebelumnya dengan lebih baik, termasuk membangun kerjasama dan silahturahmi pada semua pihak.”Ijin menjadi keluarga baru di Sultra. Kami mohon doa restu dan semoga apa yang kami kerjakan kedepan berjalan lancar dan lebih baik,”pintanya.

Diketahui, Sertijab Danrem 143/HO berlangsung di markas Kodam XIV/Hasanuddin di Kota Makassar yang dipimpin Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H pada tanggal 6 Januari 2022.

Laporan Edy

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.