Pangkep, faktualSulsel com — PT Semen Tonasa kembali memperoleh penghargaan. Kali ini adalah predikat PROPER Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Pengumuman PROPER tahun 2021 ini dilakukan secara daring melalui Zoom pada hari Selasa, 28 Desember 2021 live dari Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, yang dihadiri oleh Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti, Direktur Operasi Bambang Haryanto, GM Komunikasi & Hukum Said Chalik yang didampingi oleh beberapa staf dari Unit Humas serta Unit K3 dan Lingkungan.

PROPER ini sendiri merupakan Program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sebagai salah satu upaya untuk mendorong penaatan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup melalui instrumen informasi.

Mufti Arimurti Direktur Utama PT Semen Tonasa merasa bersyukur atas apa yang diraih oleh perusahaan. “Kami sangat bersyukur tahun 2021 bisa mendapatkan PROPER Hijau. Meskipun sebenarnya memang bahwa pelestarian lingkungan ini sudah menjadi kewajiban PT Semen Tonasa, bahkan merupakan visi dan salah satu misi perusahaan, namun penghargaan ini tepat menjadi sebuah kebanggaan.

Di tahun 2022 kami berkomitmen untuk meningkatkan pengelolaan lingkungan di perusahaan. Termasuk diantaranya sudah memetakan hal-hal yang perlu dilakukan dalam upaya mencapai PROPER Emas di tahun 2025 mendatang.”

Sementara itu, GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Said Chalik menambahkan bahwa PROPER Hijau ini menunjukkan bahwa PT Semen Tonasa telah lebih dari taat dalam menjaga lingkungan agar kualitas lingkungan tetap terjaga dengan baik. “Dengan memperoleh PROPER Hijau, PT Semen Tonasa telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan. Diantaranya telah mengelola keanekaragaman hayati, Sistem Manajemen Lingkungan, Limbah Padat dan Limbah B3, konservasi penurunan beban pencemaran air, penurunan emisi, serta efisiensi energi.”

“Keberhasilan PT Semen Tonasa meraih PROPER Hijau ini merupakan kerja keras semua pihak serta tidak terlepas dari dukungan seluruh stakeholder.” tambahnya.

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.