Pangkep, faktualSulsel. com — Sosialisasi nilai-nilai kebangsaan (Sosbang) dengan tema “kesehatan” tanggal 28 – 30 Januari 2022, oleh Drs H Anwar A. Recca, MM anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan asal Pangkep dari Fraksi PKB berlangsung di rumah salah satu kader PKB Segeri Puang Rahim, jalan poros Mksr – Pare, Kelurahan Bone, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, pada Ahad, 30 Januari 2022.

Kegiatan diikuti oleh sebanyak warga masyarakat, anggota kader serta pengurus Partai kebangkitan bangsa setempat dan sekitarnya, dihadiri H Anwar A Recca, Andi Ridha mantan anggota DPRD sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pangkep, Amin Haris Pengurus DPW PKB Sulsel bersama rombongan, segenap Tokoh serta jajara para pengurus DPC, PAC dan PR PKB setempat.

Oleh MC yang memandu jalannya acara Sosbang ini Andi Kemal Baso dalam arahannya menyampaikan pentingnya vaksin demi memperkuat imun untuk menjaga kesehatan agar kita terhindar dari covid 19 yang saat ini merebak varian baru, seperti omicron.

Andi kemal meminta agar seluruh warga masyarakat untuk tidak ragu dan segera melakukan vaksin jangan terpengaruh dengan isu isu yang beredar lewat media sosial hoax-hoax untuk melakukan vaksin karena vaksin berbahaya, itu keliru, tidak benar.

Sementara Amin Haris yang juga sebagai pengurus mewakili Wakil Ketua PKB Provinsi Sulawesi Selatan Irfan Ilyas sebagai pemateri menyampaikan, kalau untuk saya poin penting dalam Sosbang yang bertema tentang kesehatan kali ini, bentuk-bentuk sosialisasi kebangsaan kali ini untuk menguatkan pemahaman kesehatan dalam konteks kebangsaan atau berbangsa dan bernegara.

Kata Haris, poin paling penting bagi masyarakat adalah pemahamannya tentang sehat, bahwa kesehatan itu sangat penting bagi pengembangan masyarakat, pengembangan kesejahteraan masyarakat itu sangat membutuhkan yang namanya kesehatan, sebab apa yang perlu kita lakukan pasti sehat dulu baru bisa kerja masyarakat seperti ini.

Saat diberi kesempatan Andi Ridha sampaikan ialah sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dan itu menyinggung masalah kesehatan, maka saya memohon supaya pemerintah provinsi bisa memberikan bantuan kepada pemerintah daerah yaitu mobil sampah karena kita lihat ini kewalahan mobil sampah yang ada di Pangkep dan kenyataannya seperti itu.

Lanjutnya yang kedua Saya keluar dari jalur sedikit tadi yaitu karena ini kesempatan karena tugas pokok anggota DPR adalah menerima dan melanjutkan aspirasi maka saya menyampaikan tentang keluhan-keluhan kita bersama itu masalah lobang jalanan mulai dari Makassar sampai pare-pare.

Lambat membayar pajak STNK bisa didenda, kemana semua uang tersebut, hal ini perlu pengawasan jangan di korupsi anggarannya atau di ke mana-mana kan, jalan berlubang yang baru sehari ditambal sudah berhamburan rusak kembali, itulah kehadirannya untuk disalurkan.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.