Pangkep, faktualSulsel.com — Terjadi kecelakaan ringan seorang ibu yang tidak ingin diketahui identitasnya terjatuh dari motor yang dikendarainya tepatnya di Jalan Pramuka pinggir lapangan sepak bola kelurahan minasatene Kecamatan minasatene Kabupaten Pangkep pada minggu 27 Februari 2022 pagi.

Kejadian tersebut adalah merupakan salah satu dari sekian banyak korban sebagai akibat dari kerusakan Jalan Poros provinsi tersebut di Minasatene.

Peristiwa kejadian tersebut terjadi satu hari setelah pelaksanaan peringatan HUT ke – 62 Pangkep, di mana terungkap kembali janji perbaikan kerusakan Jalan Poros Minasatene tersebut.

Kembali pemerintah provinsi Sulawesi Selatan lewat Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman di tempat yang sama dengan moment pelaksanaan kegiatan yang sama yakni peringatan HUT Pangkep, yang kedua kalinya kembali menyampaikan pernyataannya, kali ini menggelontorkan Rp 30 Milyar untuk perbaikan kerusakan Jalan Poros minasatene hingga Tondong tallasa.

Jika di tahun sebelumnya pada peringatan HUT Pangkep seperti tahun ini juga PLT Gubernur provinsi Sulawesi Selatan ASS sudah pernah menyatakan untuk menggelontorkan anggaran perbaikan yang disusul.

Diperkuat dengan kedatangan kunjungan dapil (Kundapil) dari Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari pada Kamis 7 Oktober 2021, saat sedang berlangsung penambalan-penambalan di beberapa tempat yang saat ini sudah kembali terjadi kerusakan parah bahkan ada yang sudah mencapai kedalaman kerusakannya hingga 50 cm dengan lebar menganga seluas KL 2 X 3 meter dengan panjang volume sama bahkan lebih dari kerusakan awal.

Lagi-lagi era pandemi covid 19 menjadi alasan klasik terus terbengkalai dan tersendat-sendatnya upaya perbaikan kerusakan Jalan Poros provinsi Minasatene hingga Tondong Tallasa yang sudah berlangsung beberapa tahun belakangan.

Kendati beberapa upaya dan janji berkali-kali diungkap yang hingga saat ini tak kunjung terealisasi, kalau tahun ini terealisasi berarti ini adalah upaya yang dijanjikan terakhir dari Pemprov Sulsel kepada masyarakat Pangkep khususnya Minasatene hingga Tondong Tallasa.

Penantian panjang masyarakat yang terus mengeluhkan masalah kerusakan Jalan Poros Pemprov di Minasatene hingga Tondong talasa ini belum menemui titik terang yang sudah banyak menelan korban, sangat diharapkan seluruh warga lebih cepat lebih baik agar tidak banyak korban lagi yang terjadi.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.