Tana Toraja, faktualSulsel.com — Hari kedua Operasi Keselamatan 2022, jajaran Sat Lantas Polres Tana Toraja yang dipimpin oleh Iptu Adnan Leppang, SH, MH, kembali turun jalan, melakukan road show Ops Keselamatan 2022 dengan menjangkau daerah di luar Kota Makale. Rabu (2/03/2022).

Kegiatan di hari kedua Ops Keselamatan 2022, di fokuskan pada pembekalan kepada masyarakat tentang berlalu lintas yang baik dan benar melalui himbauan – himbauan yang di suarakan oleh salah satu personil Sat Lantas, Aiptu Puji.

” Salah satu kegiatan Ops Keselamatan 2022 dihari kedua, kami menyambangi pasar Sangalla, kami berikan himbauan langsung ke tengah masyarakat yang sedang beraktifitas, himbauan itu berupa himbauan keselamatan berlalu lintas, dan himbauan ketaatan terapkan Protokol Kesehatan “. Kata Adnan Leppang, Kasat Lantas, saat di konfirmasi.

Adnan juga menambahkan, ” Kita juga berikan masker kepada warga yang ditemukan sedang beraktifitas tanpa menggunakan masker “.

Tampilan Sat Lantas yang lebih humanis dan berpihak pada masyarakat ini tidak lepas dari Atensi Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH beberapa saat yang lalu.

Kapolres meminta kepada jajarannya untuk lebih menghadirkan sosok polisi di setiap aktifitas masyarakat.

” Saya minta kepada seluruh jajaran, baik satuan fungsi maupun individu perseorangan agar lebih intens hadir ditengah masyarakat, bagaimana pun kondisi masyarakat, Kita Insan Polri harus hadir, porsikan lebih kehadiran kita, sehingga masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan saat beraktifitas “. Kata Kapolres kala itu.

Ops Keselamatan 2022 menjadi momentum yang apik bagi jajaran Sat Lantas Polres Tana Toraja dalam mendukung Agenda Nasional Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid -19.

” Kami berharap, dengan Ops Keselamatan 2022, ini menjadi momentum bagi Sat Lantas untuk terus mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid -19, dan sekaligus mengimplementasikan peran – peran dari Sat Lantas dalam meningkatkan tingkat kualitas keselamatan masyarakat dalam berkendara diatas jalan raya “. Ujar Adnan Leppang.

Sama halnya di hari pertama, dihari kedua Ops Keselamatan 2022, sebelum melakukan kegiatan di Sangalla, Iptu Adnan Leppang bersama personilnya terlebih dahulu melakukan aksi berbagi nasi kotak.

Berkaitan dengan Baksos yang dilakukannya, Adnan Leppang tidak berkomentar banyak, ia hanya mengatakan bahwa Baksos berbagi Nasi Kotak yang di berikan kepada kalangan terpinggirkan ( kelompok tukang ojek dan pedagang asongan keliling ) merupakan bagian dari kepedulian polisi pada dampak pandemi Covid -19 yang masih berlangsung saat ini.

” Kita ikhlas berbagi, di Ops Keselamatan 2022 kita juga mengemban amanah peduli pada pandemi Covid -19, semoga apa yang kami berikan setidaknya dapat meringankan beban saudara – saudara kita “. Pungkas Adnan Leppang.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.