Pangkep, faktualSulsel.com — Penyerahan bantuan sosial dalam masyarakat kunjungan kerja reses anggota Komisi VIII DPR RI, Drs. H. Samsu Niang, M.Pd, berlangsung di Kantor Kecamatan Pangkajene Kel Padoang doangan, Pangkajene, Pangkep, 3 Maret 2022.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana, Sekretaris Dirjen PFM Kemensos RI Beni Sujanto, Kadis Sosial Kab. Pangkep Najemiah, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan hukum H. Ansar Paduai, Waka PT. Pos Sulsel M. Wijaya, para Camat se Kab. Pangkep, para Pendamping Desa serta sejumlah para penerima manfaat.

Menurut Sekdir PFM Kemensos Beni Sujanto bahwa masalah ini membutuhkan tenaga membutuhkan waktu sehingga di dalam juknis ada pengecualian bisa dilakukan penyalurannya di kantor pos dan atau di komunitas seperti ini, di komunitas bisa dilakukan di kantor kecamatan, di kantor desa di kantornya balai.

Jadi menurut Beni ada tiga model itu sehingga percepatan penyaluran itu bisa terjadi Dan ingat kalau ada mereka yang nakal, tolong bantuan sosial ini ditujukan untuk tidak harus berbelanja di satu tempat misalnya di e warung, tidak, silakan KPM membelanjakan kebutuhan tersebut untuk kebutuhan dasar, kebutuhan sembako boleh di warung di agen di toko di pasar tradisional di mall boleh di e warung tapi tidak diarahkan datang ke e warung mengambil paket datang ke warung mengambil beras uangnya diambil diserahkan kepada salah satu PT Pos kemudian uangnya diambil oleh oknum.

Meminta tolong kepada Kapolres (pihak kepolisian) agar kepada oknum seperti ini ditindak saja siapapun oknumnya, tegas Beni.

Sementara Wabup Pangkep Syahban Sammana katakan, kita berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian sosial yang hari ini kembali memberikan bantuan kepada kita semua terutama penerima manfaat ini di Pangkep.

Lanjut Syahban ini luar biasa, ada 66000 kelompok penerima manfaat yang jumlah keseluruhan itu 32 miliar kita merupakan apresiasi dan penghargaan penghormatan dan rasa terima kasih kami kepada bapak presiden dan Kementerian Sosial republik Indonesia yang walaupun dalam keadaan negara susah tapi toh masih sempat memikirkan rakyat kita, masyarakat kita yang memang sangat membutuhkan.

Tambah Syahban, ini perlu menjadi motivasi bagi kita untuk terus bertahan turut membangun sinergitas masyarakat kita yang ada di Pangkep ini walaupun dalam keadaan sekarang ini tetap bertahan, tetap semangat untuk menjalankan kehidupannya.

Sedangkan oleh Samsu Niang menyatakan kepeduliannya terdapat Kabupaten Pangkep, sangat peduli dengan mengatakan bahwa dalam beberapa bulan terakhir ini di Sulawesi Selatan baru yang sudah dua kali dikunjungi, sementara Soppeng baru satu kali, pertanda kepeduliannya terhadap masyarakat Kabupaten Pangkep.

Kata Samsu Niang, saya kira kami anggota DPR, DPD RI bersama Kementerian Sosial dari Fraksi PDIP Perjuangan memberikan bantuan ke Pangkep sebanyak 32 miliar jadi mudah-mudahan bantuan ini betul-betul bisa bermanfaat kepada masyarakat.

Disampaikan Samsu Niang, harapan kita bantuan seperti ini tepat sasaran dan kebetulan yang ke-3 bulan ini Januari Februari Maret ini dipercayakan kepada PT Pos dan kita harapkan PT Pos bisa berakhir besok tanggal 5 semua masyarakat sudah menerima bantuan dari pemerintah, ini kita harapkan pemerintahan di dalam situasi kondisi ekonomi yang tidak menentu ini.

Dalam kegiatan dilakukan penyerahan bantuan PKH (program keluarga harapan) sembako dan bantuan Atensi dengan jumlah total Rp 32 093 075 000,- SE Kabupaten Pangkep.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.