Selayar, faktualSulsel.com — Respon dan gerak cepat dilakukan relawan tanggap bencana Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan menyikapi informasi kecelakaan (Laka) laut yang merenggut nyawa salah seorang warga Dusun Kawau, Desa Garaupa, Kecamatan Pasilambena yang terseret arus gelombang laut.

Korban ditemukan warga mengapung di pinggir pantai dalam keadaan meninggal dunia.

Menindaklanjuti informasi kejadian yang disampaikan warga, personil Posko Relawan Tanggap Bencana langsung bergerak cepat dan menyerahkan paket bantuan logistik kepada orang tua korban.

Paket bantuan logistik dari Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Selayar, diserah terimakan di rumah duka, di Dusun Kawau, Desa Garaupa pada sekira pukul 20.34 Wita, hari, Rabu, (16/02).

Paket bantuan serupa diserahkan kepada warga korban dampak bencana gempa asal kota Batu Atas yang menghuni tenda di pesisir pantai sebelah timur, Dusun Kawau.

Bantuan diserahkan langsung Koordinator Relawan Tanggap Bencana Kabupaten Selayar, Andi Fadly Daeng Biritta, saat turun melayat ke rumah duka.

Hal ini merupakan wujud respon cepat, Posko Relawan Tanggap Bencana dalam menyikapi setiap bentuk informasi kejadian bencana.

Insha Allah, dengan tidak banyak membuang waktu, nformasi sekecil apapun akan langsung kami eksekusi dan tindaklanjuti, sebagai bentuk gerak cepat penanganan musibah di lapangan, ungkap Andi Fadly dalam press realease yang dilayangkannya kepada awak media hari, Jumat, (04/03) sore. (mf)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.