Faktualsulsel.com — Personil posko relawan tanggap bencana kembali mewacanakan rencana untuk menyambangi Kecamatan Pasilambena, salah satu wilayah kecamatan pulau terluar, Kabupaten Selayar, Sulsel di perbatasan laut Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terdampak paling parah, usai diguncang bencana gempa M.Ag 7,5 SR, pada hari, Selasa, (14/12)


Giat dapur Ramadhan kembali didesign tim relawan tanggap bencana Kabupaten Selayar, Sulsel sebagai program lanjutan di lokasi pusat gempa Kecamatan Pasilambena.

Program dapur Ramadhan digadang-gadang tim relawan tanggap bencana, setelah tuntasnya pelaksanaan dapur umum yang dipersembahkan sebagai wujud rasa empati dan peduli bencana kemanusiaan untuk korban gempa di dua wilayah kecamatan terdampak paling parah pasca gempa magnitudo 7,5 SR yang mengguncang Kabupaten Selayar, pada sekira pukul 11.35 Wita, hari, Selasa, (14/12) 2021.

Koordinator relawan tanggap bencana, Andi Fadly Daeng Biritta berharap bisa kembali mendapatkan sandaran bantuan pendanaan, dan anggaran dari pemerintah, donatur, dermawan, dan para pemerhati bencana kemanusiaan untuk mendukung terlaksananya rencana giat dapur Ramadhan bagi warga korban gempa Kecamatan Pasilambena.

Selain itu, pihaknya juga berharap akan mendapat back up tenaga relawan dapur baru yang memiliki skill dan keterampilan memasak memadai.

Dua paket program, didesign tim relawan tanggap bencana untuk mengisi dan menyempurnakan pelaksanaan giat dapur Ramadhan selama sebulan kedepan.

Program tersebut terdiri dari kegiatan sahur on the road (SOTR), Ngabuburit dan pembagian paket makan sahur serta menu buka puasa menggunakan kotak.

Paket makan sahur akan didistribusikan secara dor to dor dari rumah ke rumah saat menjelang makan sahur.

Itupun, bila tim relawan tanggap bencana bisa mendapatkan dukungan donasi dan bantuan finansial dari pemerintah kabupaten, anggota DPRD, donatur, dan kaum dermawan lainnya yang ingin ikut berbagi di bulan Ramadhan.
( Mf )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.