Malangke Luwu Utara, 19 Maret 2022
Lebih dari Satu dekade jalan penghubung desa tolada dan girikusma terputus akibat terkikis oleh air luapan sungai Masamba, dan selama itu juga masyarakat setempat hanya mengandalkan batang kelapa untuk menjadi alternatif jembatan di jalan yang terputus oleh air tersebut.

sampai hari ini belum ada perhatian khusus dari pemerintah daerah untuk menangani secara serius jalan tersebut,
Sering kali masyarakat harus menggunakan jalan yang lebih jauh ketika air sungai Masamba meluap dikarenakan jalur tersebut tidak dapat di lalui akibat air yang bisa mencapai paha orang dewasa.

Pada awalnya di jalan ini hanya ada satu titik yang terputus, tapi seiring berjalannya waktu kini ada 4 titik yang telah terputus dan harus menggunakan jembatan alternatif Kayu atau batang kelapa untuk menghubungkan jalan tersebut sehingga dapat di lalui oleh masyarakat dan pada pelajar.

Hari ini Sabtu 19 Maret 2022, kembali pemuda dan masyarakat serta pemerintah setempat menggelar gotong royong dengan memperbaiki jembatan jembatan yang telah rusak dan yang membahayakan pengguna jalan tersebut.

Harapan masyarakat agar kiranya pemerintah daerah ataupun wakil rakyat dapat memberikan perhatiannya dan segera menangani permasalahan ini
“Kami berharap agar pemerintah daerah Juga bisa memberikan penanganan di jalan ini, anggota DPRD juga kami harap bisa memberikan aspirasi nya untuk penganan di jalan ini, sudah lama sekali kami harus adu nyali untuk melewati jalan ini” ucap salah satu masyarakat yang sering melewati jalan tersebut.

( hjr )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.