PANGKEP,faktualsulsel.com — Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL), membagikan ratusan sertifikat tanah program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL), Senin(21/3/22).

Sertifikat yang diserahkan sebanyak 300 bidang tanah. Tersebar untuk warga wilayah kecamatan Liukang Tupabiring. Diantaranya desa Mattiro Labangeng, Mattiro Bintang dan Mattiro Deceng.

Dikatakan MYL, program ini memang difokuskan untuk wilayah kepulauan. Khususnya Liukang Tupabiring dan Tupabiring Utara. Pasalnya, masih banyak warga di wilayah kepulauan yang belum memilki sertifikat tanah.

Melalui program ini lanjut MYL, warga tidak perlu khawatir kehilangan tanah. Sebab, telah memiliki alas hak yang sah di mata hukum.

Program PTSL adalah program rutin yang dilaksanakan Badan Pertanahan Nasional(BPN).

Atas program ini, MYL menyampikan terima kasih kepada BPN. Program ini sangat membantu masyarakat Pangkep.

“Memang, kemarin saya diskusi dengan BPN agar porsi untuk wilayah kepulauan. Tahun ini, insyaallah ada 500 sertifikat yang akan kita bagikan,”katanya.


Program PTSL tidak dibebankan biaya atau gratis sejak penyuluhan hingga penerbitan sertifikat. Akan tetapi, masyarakat punya kewajiban menyiapkan alas hak dan tanda batas. Antara lain patok batas, materai, surat-surat dan KTP.

Penyerahan sertifikat oleh MYL kepada warga disaksikan oleh kepala BPN Pangkep.

( Dn )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.