Tana Toraja,faktualsulsel.com — Jabatan adalah sebuah amanah, pejabat kapan saja dapat berganti setiap saat sesuai dengan kebutuhan suatu organisasi, begitu pula dengan institusi sebesar Polri, rotasi pemangku jabatan merupakan mutlak sebagai kebutuhan untuk menjamin keberlangsungan organisasi, selain itu juga berfungsi sebagai sarana penyegaran.

Begitu pula yang berlangsung di Jumat (25/03/2022) pagi ini di Mapolres Tana Toraja, Serah Terima Jabatan digelar melalui Upacara Sertijab yang di pimpin langsung oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH.

Sebelumnya, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulsel, Nomor : STR / 137 / III / KEP / 2022 tertanggal 14 Maret 2022, sejumlah pergeseran pejabat di alami oleh Polres Tana Toraja.

Melalui upacara Sertijab, Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH, mengambil sumpah jabatan dari 6 pejabat yang berganti.

Berikut 6 pejabat Polres Tana Toraja yang di serah terimakan, sebagai berikut :

1. Kasat Reskrim, dari pejabat lama AKP. H. Syamsul Rijal, S.Sos, MH kepada pejabat baru AKP. Saiyed Ahmad Aidid, SH.

2. Kasat Intelkam, dari pejabat lama AKP. Abdul Rahman, S.Sos kepada pejabat baru AKP. Marthen Ma’na

3. Kasat Resnarkoba, dari pejabat lama AKP. Gerianto Pabuang, SH kepada pejabat baru AKP. Zusandy Said, SH

4. Kapolsek Mengkendek, dari pejabat lama AKP. Yohanis Mundu, SH, kepada pejabat baru AKP. Tuba’ Ta’bilangi Patanggu, SH

5. Kapolsek Bonggakaradeng, dari pejabat lama AKP. Wellem Panggeso kepada pejabat baru Iptu Semuel Sattu

6. Kapolsek Simbuang, dari pejabat lama Iptu. Semuel Sattu kepada pejabat baru Ipda Andarias Tonapa

Usai pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Tana Toraja, para pejabat baru melanjutkan dengan penandatangan fakta integritas sebagai bukti tanda kesiapan melaksanakan tupoksi sesuai dengan amanah dan tanggung jawab yang di berikan negara terhadapnya.

Dalam amanatnya, Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi ucapkan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dalam mengemban tugas, dan juga mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru.

” Pergeseran pejabat (rotasi / mutasi) adalah hal yang wajar dan lumrah dalam tubuh organisasi kita, itu adalah sarana penyegaran dan pembinaan karier bagi personil, selain itu juga bertujuan untuk menjaga kesinambungan dan keberlangsungan dari institusi kita “. Kata amanat Juara Silalahi.

” Saya ucapkan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah memberikan dedikasinya selama menjabat, dan kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat bergabung di Polres Tana Toraja, segera lakukan penyesuaian, tugas – tugas kepolisian menanti kita “. Sambut Juara Silalahi, SIK, MH.

Dari kelima pejabat yang di sertijabkan, ada 2 pejabat dari Polres Tana Toraja yang bergeser ke Polres lainnya, yanh pertama, AKP. H. Syamsul Rijal, pejabat kasat Reskrim sebelumnya ini di rotasi ke Polres Enrekang menjabat selaku Kasat Reskrim.

Yang kedua, AKP. Abdul Rahman, S.Sos, sebelumnya menjabat selaku Kasat Intelkam Polres Tana Toraja di rotasi ke Polres Enrekang selalu Kasat Intelkam.

Rotasi yang terjadi di tubuh Polres Tana Toraja menggambarkan kesinambungan dan kebutuhan organisasi dalam rangka mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tana Toraja.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

( mf )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.