Pangkep,faktualsulsel.com — Dandim 1421/Pangkep Letkol Hengky Vantriardo, SE,MM,M.Han pimpin jajarannya bersama Forkopimda dan segenap OPD ikut Karya bakti Kodam XIV/Hasanuddin via Zoom.

Karya Bakti “Peduli masjid dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah di Wilayah Kodim 1421/Pangkep, dipusatkan di Masjid Beringin Mas Mattampa Kel. Samalewa Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, pada Jum’at 25 Marret 2022.

Hadir Dandim Pangkep Asisten III Irdas mewakili Bupati Pangkep, kepala Kejari Kabupaten Pangkep Fajar Gurindro, Waka Polres Pangkep Syahrudin, ketua panitera Pengadilan Negeri Pangkep sadar Suhanna mewakili Ketua PN, Ketua Panitera Pengadilan Agama Pangkep Amir Indara, Kepala satuan polisi pamong praja, pemadam kebakaran dan penyelamatan Idris Sira, BPBD diwakili Ridwan, Kadis Kominfo Syamsurya Sam, Perwakilan kemenag, Baznas, Danramil Bungoro Mayor Inf. M. Tahir, Camat Bungoro Asriadi.

Sedangkan Kodam XIV/Hasanuddin memusatkan di masjid Al-Markaz al-Islami Makassar Provinsi Sulawesi Selatan dipimpin Mayjen TNI Andi Muhammad, SH Panglima Kodam XIV/Hasanuddin.

Dalam sambutan Pangdam sekaligus pencanangan karya bakti, Andi Muhammad mengungkapkan, kegiatan pagi ini adalah salah satu kegiatan Kodam XIV/Hasanuddin dalam rangka melaksanakan 7 Hadad TNI angkatan darat, salah satu sebagaimana contoh kegiatan hari ini.

Lanjut Pangdam Andi Muhammad, kegiatan karya Bhakti ini berlangsung di semua kodim se-sulawesi Selatan di bawah jajaran pangdam XIV/Hasanuddin. Untuk tahun ini kita datar 143 masjid se-sulawesi Selatan dan tentunya untuk waktu yang akan datang akan terus bertambah.

Menurut Andi Muhammad, dalam rangka bulan suci Ramadhan maka kita umat muslim harus benar-benar mempersiapkan diri dengan bersih untuk memasuki bulan suci Ramadan.

Harapan Andi Muhammad,agar kami kaum muslimin dapat melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan ini dengan hikmat, ungkapnya.

Dalam karya bakti yang dihadiri Basri Hasanuddin mantan rektor Unhas 2 periode (Ketua yayasan masjid Al-Markaz al-Islami kota Makassar) dan para Forkopimda se – Sulawesi Selatan ini, diadakan dialog interaktif antara Kodam 14 Hasanuddin dengan semua Kodim yang ada di bawah jajarannya via Zoom.

Basri Hasanuddin mantan rektor Unhas 2 periode (Ketua yayasan masjid Al-Markaz al-Islami kota Makassar) dan para Forkopimda SE Sulawesi Selatan.

Kepada wartawan Dandim 1421/Pangkep Hengky Vantriardo, bahwa di Pangkep setiap hari ada 5 sasaran selama 7 hari diikuti polres, BPBD, Satpol dan masyarakat, mulai jam 08 00 sampai selesai, dengan priritas utama masjid-masjid sepanjang jalan Poros Pangkep.

Dandim Hengky Vantriardo dengan didampingi jajaran dan segenap Forkopimda secara kompak bersama menyampaikan, “Kepada seluruh masyarakat diucapkan selamat memasuki bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah, Marhaban ya Ramadan.”

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.