PANGKEP,faktualsulsel.com — Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia(APDESI) kabupaten Pangkep DPC Kabupaten Pangkep priode 2022-2027 resmi dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan APDESI DPC Kabupaten Pangkep priode 2022-2027 berlangsung di aula rujab Bupati Pangkep, Senin(28/3/22).

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL), berharap agar visi misi APDESI sinkron dengan visi misi pemerintah kabupaten Pangkep, visi misi pemerintah provinsi Sulsel maupun visi misi pemerintah pusat.

“Agar, apa yang menjadi target bisa tercapai dengan maksimal,” katanya.

APDESI sambung MYL, diharap menjadi wadah bagi kepala desa untuk saling berbagi, bertukar fikiran dan mengambil peran dalam menyukseskan program.

Ketua APDESI Sulsel Sri Rahayu Usmi mengatakan, APDESI adalah rumah bersama bagi kepala desa. Sehingga diharap tercipta suasana yang nyaman.

Tugas APDESI, memberikan dukungan kepada kepala desa untuk melakukan asaz-asaz bermanfaat.

Terpenting katanya, APDESI satu kata dalam mendukung dan menyukseskan visi misi pemerintah kabupaten Pangkep.

“Karena dengan suksesnya visi misi bupati merupakan kesuksesan buat pemerintah kabupaten Pangkep. Kabupaten Pangkep itu siapa? Termasuk desa,” imbuhnya.

DPC APDESI Pangkep 2022 – 2027 dinahkodai Rizal Idris yang juga kepala desa Mattiro Matae.

Dikatakan Rizal, Melalui APDESI ia akan tumbuh kembangkan solidaritas dan kebersamaan, sesama kepala desa. Saling menguatkan, saling bertukar pandangan, bertukar informasi, saling mengisi satu dengan yang lain untuk mewujudkan cita-cita besar tentang kemajuan desa.

Persoalan pelayanan dasar, kesehatan, kemiskinan, pendidikan, kebersihan dan peningkatan kualitas hidup akan menjadi perhatian khusus APDESI Kabupaten
Pangkep.

“Apdesi akan hadir dan mengintervensi RAPBDes setiap desa untuk memastikan program kerja di seluruh desa satu nafas dengan visi besar PANGKEP HEBAT. Untuk itu anggota APDESI dituntut untuk inovatif, kreatif dan adaptif untuk
mengatasi persoalan yang ada di masyarakat sekaligus mendukung secara tegak lurus visi misi pemerintah kabupaten Pangkep untuk mewujudkan PANGKEP
HEBAT,

( deden )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.