Pangkep,faktual sulsel.com — Humas Polres Iptu. Hasri wakili Kapolres Pangkep AKBP. Try Handoko adakan Press release terkait dengan ketersediaan stok minyak goreng dan bahan pokok lainnya menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H.

Press realese dipimpin Humas Polres Pangkep Hasri, didampingi Fahryani, Abrar A, Iham (Staf), Ahmad Sayuti (Intel) berlangsung di ruang utama Polres Pangkep pada Selasa, 29/3/2022.

Disampaikan Humas Hasri, hasil giat pemantauan/monitoring jajaran Polres Polda Sulsel ini guna memastikan stok ketersediaan kebutuhan warga masyarakat menjelang Bulan suci Ramadhan tetap aman dan terkendali ini.

Dari hasil pemantauan/monitoring bahan pokok tersebut meliputi minyak goreng, gula pasir dan BBM dalam wilayah Kebupaten Pangkep didapat sebagai berikut:

A. Pada hari Senin tanggal 28 Maret 2022 pukul 09.30 wita personil Unit Ekonomi Sat. Intelkam Polres Pangkep melakukan pemantauan kebeberapa lokasi seperti pasar tradisional, swalayan, toko grosir  dan SPBU yang ada diwilayah Kab. Pangkep terkait dengan ketersediaan stock gula pasir dan minyak goreng  dipasaran  menjelang memasuki bulan suci ramadhan 1443 hijriyah serta ketersediaan BBM jenis solar.

B. Adapun beberapa tempat / lokasi yang dilakukan pemantauan ketersediaan minyak goreng dan gula pasir yakni :

1. Pasar sentral Pangkajene
2.     a. Stock minyak goreng : ada
3.     b. Stock gula pasir : ada
2. Swalayan Cahaya Ujung Pangkep
3.     a. Stock minyak goreng : ada
4.     b. Stock gula pasir : ada
3. Toko grosir Aneka jaya mandiri
4.      a. Stock minyak goreng : ada
5.      b. Stock gula pasir: ada

C. Adapun harga minyak masing – masing komoditi tersebut yakni :

1. Minyak goreng kemasan premium:
– Untuk ukuran kemasan 1 liter antara Rp. 25.000,- hingga Rp. 28.000 per liter tergantung merek)
– Untuk ukuran kemasan 2 liter antara Rp. 49.000,- hingga Rp. 54.000,- ( tergantung merek).
2. Harga minyak goreng curah dipasar yakni Rp.20.000,- hingga Rp. 23.000,- per liter.
D. Harga gula di swalayan, toko grosir dan pasar tradisional sebesar Rp. 14.500,- hingga Rp. 15.000,-  per Kg.

E. Stock gula pasir di pasar tradisional, Swalayan Cahaya ujung dan Toko grosir Aneka jaya mandiri saat ini masih normal dan aman.

F. Untuk hasil wawancara terkait ketersediaan BBM jenis solar yakni ;

1. Wawancara dengan Per. Nurul ( Staf SPBU Bungoro) menjelaskan bahwa suplai BBM jenis solar saat ini dibatasi oleh pihak Pertamina, yang biasanya menyuplai 16 KL per hari kini hanya sebanyak 8 KL perhari. khusus untuk SPBU Bungoro, hanya mendapat pasokan solar sebanyak tiga kali dalam seminggu.
2. Wawancara dengan Lel.Budi ( Staf SPBU Pangkajene) menjelaskan bahwa suplai BBM jenis solar saat ini dibatasi oleh pihak Pertamina, yang biasanya menyuplai 16 KL per hari kini hanya sebanyak 8 KL perhari. khusus untuk SPBU Pangkajene, mendapat pasokan solar dari pihak Pertamina sebanyak 6 kali dalam seminggu.
3. Wawancara dengan Per. Faisah ( Staf SPBU Kalibone) menjelaskan bahwa suplai BBM jenis solar saat ini dibatasi oleh pihak Pertamina, yang biasanya menyuplai 16 KL per hari kini hanya sebanyak 8 KL perhari. khusus untuk SPBU Pangkajene, mendapat pasokan solar dari pihak Pertamina sebanyak 6 kali dalam seminggu.

G. Untuk harga BBM yakni ;

– SOLAR / BIO SOLAR ;  Rp 5.150 / ltr
– PERTALITE ;  Rp. 7.850 / ltr
– PERTAMAX ; Rp. 9.200 / ltr
– DEXLITE ; Rp.13.250 /ltr
H. Kegiatan monitoring berakhir pukul 11.30 wita dalam keadaan aman dan lancar.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.