Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan






Maros, FaktualSulsel. com — antisipasi lonjakan penyebaran Covid 19,kepolisian Resor Maros kebut kegiatan akselerasi vaksinasi dibulan suci ramadhan,kegiatan bertajuk Vaksinasi Presisi digelar dengan membangun Posko Vaksinasi di pelataran Mesjid mesjid utama di kabupaten Maros,Sulsel,Selasa (05/4/2022).

Dengan mendirikan tenda Posko Vaksinasi,Tim Vaksinasi Polres Maros memberikan pelayanan Vaksin gratis kepada masyarakat dan jemaah sholat tarwi di dua titik lokasi diantaranya Mesjid Agung Ar Rahman Maros serta Mesjid Al markaz Al Islami Kabupaten maros.

“kita tahu bahwa saat ini kita berada dibulan Ramadan dan Pemerintah sudah mengumumkan bahwa aktivitas di bulan Ramadan diberlakukan normal,maka penting bagi kita untuk kebut akselerasi Vaksinasi kepada masyarakat”Ujar Kapolres Maros AKBP Fatchur.

“Selama ramadhan kami mendirikan posko Vaksinasi didua tempat yakni di mesjid agung Ar Rahman Maros serta mesjid Al markaz Al Islami kabupaten Maros”

“Harapannya para jemaah yang belum melakukan Vaksinasi atau belum Vaksin lengkap bisa kita berikan Vaksinasi secara Gratis”Kata Kapolres.

“Target kita setiap harinya,sekitar 500 sampai seribu dosis,” kata Fatchur.

Dengan adanya kebijakan Pemerintah terkait aktivitas di bulan Ramadan tersebut, fatchur menyebut akan mengoptimalkan akselerasi vaksinasi dosis III. Menurutnya, dengan terlaksananya percepatan vaksinasi booster, maka hal itu akan meningkatkan imunitas ataupun kekebalan masyarakat terhadap virus Covid-19.


Jika memiliki kekebalan dan tingkat imunitas dengan vaksinasi booster, kata Fatchur, masyarakat akan semakin aman dan tenang ketika menjalani seluruh rangkaian aktivitas di bulan Ramadan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Oleh karena itu menghadapi bulan Ramadan saya minta akselerasi vaksinasi terus ditingkatkan khususnya vaksin booster ketiga. Sehingga pada saat rangkaian kegiatan ibadah di bulan Ramadan, kegiatan mudik semua dalam kondisi betul-betul memiliki kekebalan atau imunitas,” ujar mantan kasat Lantas Polrestabes Makassar itu.

Pada kesempatan ini, Kapolres Maros kembali mensosialisasikan atau mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya melengkapi vaksinasi. Kapolres menyampaikan, apabila warga telah melengkapi vaksinasi di dosis II, maka akan memiliki kekebalan terhadap Covid-19 sekira 60 hingga 70 persen.

Sedangkan, masyarakat yang melanjutkan dengan suntikan dosis III atau booster, maka kekebalan imunitas terhadap virus corona akan meningkat sebesar 90 persen.

“Sehingga tentunya kita dorong bagaimana kita bisa mempercepat vaksin booster. Sehingga masyarakat kita mendapatkan imunitas kekebalan minimal 90 persen. Dan ini terus menerus harus kita lakukan,”Tutup kapolres Maros.
(Zaenal)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *