Pangkep, faktual Sulsel.com — SMP Negeri 1 Mandalle yang beralamat letak di Desa Mandalle Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep, adalah merupakan sekolah negeri yang ada di Kecamatan Paling Utara daerah ini.

SMPN 1 Mandalle saat ini memiliki siswa-siswi sebanyak 226 orang anak didik, 25 orang Guru/pendidik, 11 orang Staf/Tenaga kependidikan dengan dipimpin Sapril Mahmud, S.Pd, M.Pd sebagai Kepala Sekolah.

SMP Negeri 1 Mandalle kian padat program, tahap demi tahap terus berkreasi dan berinovasi sesuai tuntutan dan perkembangan zaman.

Hal tersebut sebagaimana diungkap Kepala Sekolah Sapril Mahmud usai rapat persiapan akreditasi di sekolahnya pada Selasa 19 April 2022.

Kata Kepsek Sapril, pendek kata kami akan terus melakukan terobosan-terobosan sekolah yang baik dan sesuai demi mencapai dan menggapai yang terbaik.

Lanjut Sapril, kami melaksanakan Sholat dhuha setiap hari, adakan Pesantren kilat diakhiri lomba keagamaan ; praktek sholat, praktek wudhu, adzan, tilawah, kaligrafi.

Juga oleh Sapril pihak kami mengaktifkan kembali pramuka sebagai wadah, pembinaan karakter. Kami juga memiliki Program kebun sekolah kavling perkelas.
Sebagai pembinaan gotong royong dan kewirausahaan.

Menurut Sapril kami juga adakan program fieldtrip ke Rumah Makan tahu sumedang,
Trening motivasi kejasama dengan lembaga lain. Kami ada juga Jaksa masuk sekolah.

Di sekolah ini memilki program dzuhur berjamaah dan program tajwid dan hafal Al-Qur’an. Fieldtrip mapel Prakarya ke sentra pengrajin ulekan batu di kabupaten Barru. Menata sekolah dengan gotong royong. Tutur Sapril.

Ditambahkan Sapril, Alhamdulillah baru-baru ini kami masuk Kepsek lulus seleksi tahap 1 program Sekolah Penggerak yang hanya 8 SMP yang lolos ke tahap selanjutnya. Tutup Sapril.

(den)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.