Pangkep, faktualsulsel.com — Desa Biringere kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep mengadakan serangkaian kegiatan yang dilakukan sekaligus di beberapa tempat di desa tersebut, pada Kamis, 27/4/2022.

Rangkaian kegiatan tersebut antaranya diisi dengan penyerahan insentif juga kepada seluruh perangkat dan aparat, Penandatanganan Fakta integritas bagi seluruh aparat dan perangkat desa, Launching Bank Sampah.

Dan yang istimewah serta menarik dengan diadakannya pula penyerahan sedekah Kepala desa, Kepala desa Syawir merealisasikan janji politiknya yang mana akan sedekahkan seluruh insentifnya kepada warga masyarakat, dibuktikan dengan melakukan penyerahan secara simbolis.

Kegiatan dipimpin langsung Kepala Desa Syawir, dengan Pemandu Acara oleh Sekdesnya sendiri, giat diikuti oleh seluruh Staf perangkat dan aparat, para tokoh masyarakat, pemuda Agama, adat serta segenap warga masyarakat.

Hadir pula antanya Kepala Dinas PMD Pangkep Jajang dan rombongan, Babinkantibmas Reski, Babinsa Sudirman, Ketua BPD Albert Harsa, Pendamping Desa Kecamatan Andi halijah, Ekawati sukarsih, pendamping desa Sudirman.

Menurut Kepala Desa Syawir, bagaimana pengelolaan sampah, kami telah bangun Bank Sampah dengan nama Bank sampah Biringere Mandiri dan sudah membentuk KSM tim pengelolanya.

Kepada semua warga masyarakat Disampaikan Syawir agar tidak ingin melihat lagi, nggak pernah dilihat lagi adanya sampah-sampah di sekitar rumah warga.

Menurutnya sedekah dari seluruh Insentifnya ini adalah realisasi dari salah satu janji politiknya pula sejak lama hingga saat jadi calon kades.

Kata Syawir bahwa yang mendapatkan sedekah ini adalah mereka yang tidak mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT).

Tambah Syawir bawah ini bukan Riya karena ini adalah dalam rangka merealisasikan janjinya yang sudah lama dijanjikan sebagai janji politik ketika mencalonkan diri sebagai calon kepala desa.

Sementara Kepala Dinas PMD Kabupaten Pangkep Jajang menyampaikan kegiatan penyerahan BLT ini saya sudah wanti-wanti kepada semua desa untuk segera menyerahkan, sebagaimana diungkapkan Bupati Pangkep bahwa manfaatkanlah BLT ini sebagai bantuan pemerintah kepada masyarakat yang tidak mampu masyarakat yang mendapatkan di luar BNPT dan lain sebagainya untuk dimaksimalkan secara maksimal bagi kebutuhan pokok masyarakat di waktu sekarang ini.

Kata Jajang ada sesuatu yang terdengar yang baru bahwa ada penandatangan fakta integritas, biasanya ini hanya dilaksanakan oleh dinas dinas ke atas tapi di desa ini luar biasa telah dilakukan oleh Pak desa dan desa sudah merealisasikan janjinya politiknya. Ini juga merupakan motivasi bagi desa desa yang lain.

Kadis Jajang menyampaikan bahwa silakan diekspos keluar menyampaikan agar desa-desa yang lain bisa mendengarkannya dan segalanya bisa bermanfaat dan itulah kita butuhkan pihak media agar bisa menyebar luaskan dan mensosialisasikan semua hal-hal seperti ini.

Jajang mengajak, manfaatkanlah Jabatan itu sebagai ladang pahala kalau kita melaksanakan sesuatu yang bermanfaat maka niscaya Allah akan menentukan, Allah lah yang akan memberikan rezeki dan yang lainnya itu hanya sebagai perantara kepada manusia, rezeki itu datangnya tak diduga-duga dan tak disangka-sangka.

Jajang juga menyampaikan pihaknya memiliki kekhawatiran kepada desa-desa yang lain nanti mereka cemburu terhadap apa yang dilakukan oleh Kepala Desa Biringere ini, karena dari sekian banyak yang sudah disalurkan BLT nya hanya sempat datang di Desa biringere ini.

Juga tak lupa disampaikan oleh Kadis Jajan bahwa minyak bekas saat ini sudah dapat ditukar dengan minyak goreng yang baru tentunya dengan takaran yang sudah ditentukan.

Lanjut Jajang, bahwa jika ada keluhan keluhan masyarakat jangan melapor ke mana-mana langsung melapor kepada Pak Desa ataupun hal-hal lainnya kepala desa adalah orang tua kita. Bagaimanapun kalau kita saling menghormati desa kita ini akan aman dengan melaksanakan saling tolong-menolong saling menghargai dan saling mengingatkan sipakatau, sipakainge sipakalebbi.
Tak lupa Kadis

( Deden )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.