Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan



PANGKEP, faktual Sulsel.com — Ada yang berbeda saat Fun walk IKA SMANSA Pangkep, Sabtu(7/5/22).

Nampak ribuan orang melakukan Gandrang Bulo semarakkan Fan Walk. Pagandrang Bulo dari berbagai komunitas bersama peserta Fun Walk melakukan atraksi Gandrang Bulo di pelataran tugu Bambu runcing.

Fun Walk IKA SMANSA merupakan salah satu rangkaian kegiatan Reuni Nasional(Reinas) dan Musyawarah besar(Mubes) IKA SAMNSA Pangkep.

Ketua panitia Reinad dan Mubes IKA SMANSA Pangkep, Arisal Hasan menuturkan, penyelenggara kegiatan ssngaja hadirkan pesta Gandrang Bulo ditengah-tengah Fun Walk untuk melestarikan budaya di Sulsel.

Dijelaskan lagi, rute Fun Walk sangat pendek. Sebab jalur utama poros Trans Sulawesi tak dapat izin untuk dilalui peserta Fun Walk karena masih arus mudik.

” Sehingga, panitia hadirkan pesta Gandrang Bulo dari berbagai kemunitas sekaligus untuk melestarikan budaya di Sulsel. Kita buat alat sebanyak-banyaknya, agar seluruh peserta bisa ikut Gandrang Bulo. Kita perkirakan ada 1000 peserta yang hadir dan ikut Gandrang Bulo,”ucap Kadisdukcapil Pangkep itu.

Sebelumnya, peserta Fun Walk star dari pelataran stadion sepakbola Andi Mappe, dilepas oleh bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) didampingi ketua IKA SMANSA Pangkep, Adnan Muis.

( Den )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *