Faktual,sulsel. Com — Arus balik penumpang dan calon pengguna jasa penyeberangan di lintasan Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, memasuki hari keenam, terhitung pasca hari raya Idul Fitri 1443 H.

Jenderal manager PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) Alvius D Bago yang dikonfirmasi wartawan, hari, Jumat, (6/5) di sela-sela persiapan pemberangkatan trip ketiga, mengutarakan, untuk arus balik, hari keenam, PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) menyiagakan tiga unit armada kapal ferry yang terdiri dari KMP. Bontoharu, KMP. Balibo, dan KMP. Kormomolin untuk mengangkut calon pengguna jasa penyeberangan, penumpang, sepeda motor dan kendaraan kecil (mobil pribadi) dilintasan Pelabuhan Pamatata-Bira.

Sampai dengan hari Jumat, (6/5) siang, pihaknya mengaku telah memberangkatkan kurang lebih seratus dua puluh unit sepeda motor, dan enam puluh unit kendaraan kecil (mobil pribadi).

Penumpang dan kendaraan dimaksud, telah diseberangkan menuju Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba, pada pemberangkatan trip pertama dan kedua.

Sementara penumpang dan kendaraan yang masih tersisa di area Pelabuhan Pamatata, akan diberangkatkan pada penyeberangan trip ketiga.

Pihaknya menegaskan, PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero)akan berupaya maksimal untuk menghabiskan antrian kendaraan yang masih tersisa melalui pemberangkatan trip ketiga.

Hal tersebut diutarakannya dengan menyikapi masih terus berdatangannya, kendaraan pemudik yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bira.

Dalam kaitan itu, pihaknya meminta calon pengguna jasa penyeberangan dan calon penumpang, untuk bisa menyesuaikan dengan keadaan serta capacity kapal.

Calon pengguna jasa penyeberangan diharapkan untuk bisa datang lebih awal agar tidak bertumpu pada satu titik lokasi, dan waktu tertentu.

Dengan begitu, antrian kendaraan, diharapkan akan lebih mudah untuk diurai.

Alvius menandaskan, jika kemudian masih ada kendaraan yang tersisa, tidak menutup kemungkinan, pihaknya akan melakukan penambahan trip sampai dengan trip ke empat.

Senada dengan JM, PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) Kepala UPT. Pelabuhan Pamatata, Syamsul Qadri yang ikut dikonfirmasi wartawan, hari, Jumat, (6/5) siang, menjelaskan, “di hari keenam, masa arus balik yang jatuh pada hari Jumat, (6/5) pagi, pihak UPT Pelabuhan Pamatata, bekerjasama dengan Dirjen Perhubungan Darat Satpel Pelabuhan Penyeberangan Pamatata dan PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) telah menyeberangkan seratus dua puluh unit sepeda motor dan enam puluh unit mobil pribadi yang diseberangkan pada pemberangkatan trip pertama dan kedua.

Pemberangkatan trip ketiga akan dilakukan pada hari Jumat, (6/5) siang, untuk mengangkut antrian kendaraan yang masih tersisa dan menumpuk di area terminal pelabuhan, kuncinya. (Andi Fadly Daeng Biritta)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.