Pangkep, faktualsulsel.com – Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengikuti pertemuan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi di Rumah Jabatan Gubernur, Makassar Jumat, 27 Mei 2022 kemarin.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan komitmen bersama Pemprov, Pemda dan Kementerian Perhubungan untuk operasikan perdana kereta api Makassar-Parepare section pertama untuk 70 km adalah terget utama di Oktober 2022 setelah bertahun-tahun tertahan pembangunannya.

“Bapak Menteri dan jajaran serta pimpinan BUMN mengapresiasi langkah sinergi bersama dalam upaya pembebasan lahan yang dilakukan oleh Pemeritah daerah bersama Balai Kereta Api Sulsel yang sukses mengurai peta hambatan,” tulis Andi Sudirman dalam akun Instagramnya.

Dalam postingannya, nampak hadir dalam pertemuan tersebut Bupati Barru Suardi Saleh, Dirjen Kereta Api Zulkifli, Staf Khusus Menhub Otto Ardianto, Direktur Kepelabuhan Subagiyo, Direktur Bandara Nathan Syahroni, Dirut PT KAI Didiek Hartantyo, Dirut PT Semen Tonas Mufti Arimurti, Sekprov, Direktur Perseroda, Bupati Maros, Bupati Pangkep serta Kadishub Provinsi.

“Bapak Menteri juga telah memberi lampu hijau permohonan Pemprov agar BUMN sebagai salah satu kandidat yang akan menginsiasi system operasi Kereta Api dapat menggandeng Perseroda Provinsi,” tulisnya lagi.

Bahkan Gubernur mengurai proyeksi kereta logistik akan dibutuhkan untuk pengangkutan dari Maros- Pangkep-Barru (Garongkong).

“Dengan kolaborasi kereta penumpang dan barang ini akan produktif dan membangkitkan ekonomi sulsel terutama sektor logistik dan agenda pertumbuhan ekonomi baru serta wisata,” optimisnya.

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.