Pangkep, faktualsulsel com – Rapat paripurna DPRD Kabupaten Pangkajene dan kepulauan dalam rangka Pengucapan sumpah/janji, Pelantikan pergantian antar waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangkajene dan kepulauan sisa masa jabatan tahun 2019-2024 Ibu Indriani, yang berlangsung di ruang sidang A DPRD Kabupaten Pangkajene dan kepulauan, pada Jumat 27 Mei 2022.

Acara pelantikan selengkapnya dihadiri oleh Bupati Pangkep, para anggota Forkopimda Kabupaten Pangkep, Ketua, para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Pangkep, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Wakil Bupati Kabupaten Pangkep, Sekda Kabupaten Pangkep, para Asisten dan Staf Shli Bupati, Kepala Badan, Dinas, instansi, kantor, bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangkep, Ketua dan anggota KPU, Ketua dan anggota Bawaslu, Pimpinan Parpol se Kabupaten Pangkep, Kepala instansi vertikal, Pimpinan BUMN, BUMD Kabupaten Pangkep, Pimpinan organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda, LSM, awak media serta tamu undangan lainnya.

Rapat dipimpin ketua DPRD Kabupaten Pangkep H. Abd. Haris Gani, didampingi Bupati Pangkep Muh Yusran Lalogau, Ketua Pengadilan Negeri Pangkep M. Ilham dan Wakil Ketua DPRD Sofyan Razak.

Nampak di kursi bagian depan Ketua Dewan Pimpinan Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan yang sekaligus Walikota Parepare Dr. H. M. Taufan Pawe, beserta rombongan jajarannya didampingi Ketua Dewan Pimpinan Partai Golkar Kabupaten Pangkep H. A. Ilham Zaenuddin yang sekaligus sebagai mantan Calon Bupati dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangkep yang hari ini dilantik penggantinya, Dandim Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, Kapolres Pangkep AKBP Try Handako, Kajari Pangkep Fajar Gurindro, SH, MH.

Pelantikan PAW Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangkep Indriani yang menggantikan H. A. Ilham Zainuddin atau yang lebih dikenal dengan sapaan (Puang Asso) yang mengundurkan diri sebagai syarat ketika mencalonkan diri sebagai calon Bupati pada Pilkada Kabupaten Pangkep tahun 2020 yang lalu.

Pada prosesi PAW DPRD Kabupaten Pangkep ini diawali dengan pembacaan surat keputusan Gubernur Sulawesi Selatan oleh sekretaris DPRD Kabupaten Pangkep Drs H. Jufri Baso, dilanjutkan dengan pengucapan sumpah-janji dan penandatanganan berita acara PAW Wakil Ketua DPRD dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkep dengan didampingi dan disaksikan rohaniawan sebagaimana biasanya.

Dalam sambutannya Bupati Pangkep Muh Yusran Lalogau berharap agar wakil ketua DPRD Indriani yang baru dilantik dapat bekerja sama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Bupati Yusran menghimbau kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan di kabupaten ini marilah kita bersama-sama untuk dapat terus menjaga suasana agar tetap kondusif dan terus waspada terhadap segala macam ancaman gangguan hambatan dan tantangan yang menghambat pelaksanaan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat.

Dikatakan Yusran berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah ini salah satunya tergantung kepada peran serta DPRD Kabupaten Pangkep terutama pada pelaksanaan program pembangunan. Sehingga pada gilirannya nanti saudara betul-betul mewakili rakyat yang benar-benar amanah untuk mewujudkan masyarakat Pangkep yang hebat sejahtera unggul dan religius.

Bupati Yusran sampaikan Selamat bekerja, tunjukkan aktivitas saudara dengan sebaik-baiknya sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Pangkajene dan kepulauan dengan berperan aktif dalam seluruh kegiatan yang ada di DPRD Kabupaten Pangkep ini. Tutupnya.

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.