Pangkep, faktualsulsel.com – Seluruh personil Puskesmas Labakkang ikut terlibat meriahkan saat peringati hari lanjut usia nasional yang terkesan semarak riang gembira yang menggiring para lansia terhanyut dalam suasana sukaria.

Peringatan hari lanjut usia nasional ke-26 (HLUN) 29 Mei 2022 dengan tema “Lansia sehat Indonesia kuat, ayo semangat bergerak menuju lansia SMART,” yang berlangsung di Puskesmas Labakkang Bontoa Kelurahan Labakkang Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep, pada 3 Juni 2022.

Pihak Puskemas Labakkang lewat prakarsa dan koordinasi Kepala Puskesmas Labakkang Andi Fajar Aswad, SKM melibatkan seluruh staf serta pihak Desa dan Kurahan se Kecamatan Labakkang untuk mengirimkan lansianya.

Dalam kesempatan ini diadakan senam bersama, makan buah-buahan beserta bubur dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan termasuk pemeriksaan laboratorium dan diikutsertakan juga door prize bagi para lansia.

Nampak Kepala Desa Kanaungan ibu Asriyanti didampingi Suaminya Husain, SH. begitu bersemangat memobilisasi lansia dengan mobil-mobil pribadi dari desanya serta dengan semangat dan antusias ikut terlibat dalam kegiatan.

Menurut Kepala Puskesmas Labakkang Andi Fajar Aswad, SKM mengatakan bahwa hari Lanjut usia yang kita peringati ke-26 ini adalah untuk memastikan bahwa lansia kita itu tetap sehat walaupun mereka sudah berada pada usia 60 tahun ke atas sehingga mereka masih bisa beraktivitas normal seperti biasa.

Andi Fajar lebih lanjut sampaikan, dan tentunya kita menjaga agar mereka tetap sehat dan itu menjadi indikator angka harapan hidup dan juga akan menentukan indeks pembangunan manusia.

Andi Fajar menghimbau kepada seluruh warga masyarakat terutama yang masuk dalam kategori lansia agar selalu mau memeriksakan dirinya secara teratur, bisa dilakukan satu kali sebulan, bisa dua kali dan bisa tiga kali, tergantung dari kemampuan lansia tersebut karena ini untuk menjaga mereka agar tetap sehat. Tutupnya.

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.